Korea

Chungha dan Sana TWICE Keluar Karantina Setelah 11 Hari

Delima Pangaribuan

Posted on December 21st 2020

Solois Chungha termasuk salah seorang idol KPop pertama yang positif Covid-19 awal Desember kemarin. Setelah karantina dan proses penyembuhan, akhirnya para fans mendapat kabar baik hari ini. Seperti diberitakan Soompi, Chungha telah kembali ke rumah.

Informasi tersebut disampaikan oleh agensinya, MNH Entertainment. MNH menyebutkan bahwa Chungha telah menjalani karantina selama 11 hari dan dinyatakan bersih pada 18 Desember. Sehingga kemudian dia diperbolehkan pulang ke rumah hari itu.
 
 
"Kami ingin menginformasikan bahwa Chungha telah keluar dari karantina pada Jumat, 18 Desember. Chungha menetap di fasilitas kesehatan dan dirawat selama 11 hari terhitung sejak Senin, 7 Desember hingga Jumat, 18 Desember," begitu pernyataan MNH Entertainment
 

Kasus terkonfirmasi wajib dikarantina selama 10 hari dan mereka yang tak bergejala atau OTG diperbolehkan keluar setelah 11 hari sesuai aturan dari otoritas kesehatan. Chungha termasuk kasus yang tak bergejala, dan dia dinyatakan tak berisiko menularkan virus sehingga diperbolehkan keluar setelah 11 hari karantina dan kembali ke rumah. 
 
"Sebagaimana persebaran Covid-19 makin mengkhawatirkan, Chungha akan menghentikan seluruh aktivitas resmi selama beberapa waktu ke depan dan mengutamakan kesehatan serta keamanannya. Kami juga akan terus mengikuti peraturan dari otoriras kesehatan dan melakukan yang terbaik demi kesehatan dan keamanan artis dan staf kami." 
 
Selain Chungha, salah satu member TWICE Sana juga diberitakan keluar dari karantina hari ini, 20 Desember. Sana disebut berkontak dekat dengan Chungha sebelum pelantun Gotta Go itu dinyatakan positif Covid-19. Sejak itu, Sana mengajukan diri untuk karantina di fasilitas kesehatan, terpisah dari member TWICE lain.
 

Sama seperti Chungha, Sana tak menunjukkan gejala yang membahayakan sehingga diperbolehkan keluar. Jihyo termasuk yang menjemput Sana ke tempat karantina dan membagikan momen tersebut lewat media sosial pagi tadi. Jihyo bahkan tampak sangat bersemangat saat menyambut Sana yang keluar dan langsung memeluk member asal Osaka, Jepang itu.
 
Syukurlah ternyata semua sehat-sehat. Buat pembaca Mainmain, jangan lupa selalu taati protokol kesehatan ya. (*)
Related Articles
Korea
Dispatch Ungkapkan Hasil Tes Covid-19 Chungha yang Awalnya Negatif

Korea
Bahasa Cinta ala Sana TWICE: Bertindak Sesuai Perasaan

Korea
Agensi Benarkan Chungha Positif Covid-19, Begini Pesan Chungha untuk Fans