Entertainment

Ariana Grande dan Sweetener, Penghilang Rasa Pahit Paling Mujarab

Fidya Citra

Posted on August 21st 2018

Setelah hampir 18 bulan bom di Manchester Arena terjadi, Ariana Grande kembali dengan manis dan lembut suaranya lewat album "Sweetener". Di hari peluncurannya tanggal 17 Agustus, album keempatnya ini memecahkan rekor "biggest opening day for a female artist" dengan 15.1 juta pendengar streaming di Spotify. 

Judul "Sweetener" dipilih karena Ariana ingin album ini menjadi pemanis masa-masa pahit yang terjadi setelah pada Mei 2017 lalu tragedi bom Manchester merenggut 23 nyawa para penggemarnya.

Album ini Ariana tulis dan siapkan secara khusus untuk mengirimkan pesan kepada dunia bahwa semuanya kelak akan baik-baik saja, seperti pada lagu "get well soon" (I'm with you / Unfollow fear and just say, "You are blocked").

Berkolaborasi dengan Pharell Williams di 7 lagu dari total 15 lagu di albumnya, jelas membawa Ariana ke dalam berbagai eksperimen musik yang belum pernah dijamah di tiga album sebelumnya yakni, "Yours truly" (2013), "My Everything" (2014), "Dangerous Woman" (2016). Suara beat yang lebih kaya, dibanding album-album sebelumnya membawa angin segar bagi kejemuan beat EDM yang gitu-gitu saja.

Selain berkat keterlibatan Pharell Williams dalam album ini, Pete Davidson adalah sosok yang bertanggung jawab membuat Ariana Grande bahagia bukan kepalang. Kisah cinta kilat mereka yang telah terajut sejak bulan Mei 2018 hingga akhirnya bertunangan pada Juni 2018 jelas menginspirasi Ariana Grande untuk menampilkan sisi indah dari hidup ini. Lihat saja cover albumnya yang sebelumnya didominasi warna gelap sekarang berhiaskan warna terang.

Bukti cinta Ariana Grande pada tunangannya terpampang nyata di salah satu lagunya yang berjudul "pete davidson" (And I know that you know / That you are my soulmate). Such a sweet gesture, isn't?

Dari mulai penyemangat dalam melalui masa sulit, persembahan khusus untuk sang kekasih, ode bagi musisi legendaris Imogen Heap dalam lagu "goodnight n go", hingga gaungan female empowernment dalam lagu "God is a woman" terbungkus rapih di album manis "Sweetener". Membuatnya manjur menjadi penghibur dikala rasa pahit mulai menempel di dinding-dinding kehidupan. 

Artikel Terkait
Entertainment
Ariana Grande dan Self-Love Dalam Album Thank U, Next

Entertainment
Fans Duga Ariana Grande Selipkan Nama Mantan Kekasih di 'Positions', Ini Cluenya

Entertainment
Kanye West Akan Tetap Muncul di Serial Hulu ‘The Kardashians’, Ini Alasannya