Entertainment

NIKI Rilis Lagu Nuansa Natal ‘Hallway Weather’ buat yang Kesepian di Akhir Tahun

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 17th 2020

(NIKI)

Liburan akhir tahun dan perayaan Natal dan tahun baru nggak bikin semua orang bahagia. Pasti ada beberapa orang yang jauh dari orang-orang yang dicintai dan merasa kesepian di tengah semaraknya lampu-lampu ornamen yang kelap-kelip.

Ini nih yang diangkat NIKI dalam lagu terbarunya, Hallway Weather. Dirilis pada Selasa (15/12) lalu, hanya berselang dua hari untuk musisi asal Indonesia itu mengeluarkan versi live.

(Instagram @nikizefanya)

Hallway Weather didukung oleh Jacob Ray untuk gitar listrik dengan tambahan Sarab Singh dengan bass dan Joe Ayoub untuk drum. Lewat versi livenya, NIKI terlihat menghayati banget lirik mellow lagu nuansa Natal tersebut.

“How do you know that it's winter again?

For me, it's the hallways

And gathering 'round, spewing empty amens

And laughing hard with eyes glazed”

Mulai dari verse pertama aja sudah terasa banget perasaan hampa orang-orang yang mulai dikelilingi sama segala hal yang berbau akhir tahun, tapi merasa sama sekali nggak ceria seperti orang lain. Semuanya terasa seperti formalitas aja dan kalau terpaksa tertawa—harus memalsukannya padahal hati merasa kebalikannya.

“And you wonder how your parents did it

When do you know somewhere is home?

It'd be great to have some Christmas spirit

Or friends that live close

But I'm just as much a fantasist

As I'm a lone ghost”

Perasaan muram makin memuncak di bagian chorus. Di tengah akhir tahun yang semarak, terselip perasaan nggak merasa berada di ‘rumah’ dan nggak punya siapa-siapa untuk berbagi kebahagiaan natal. Buat kalian yang relate sama perasaan ini, stay strong.

(Instagram @nikizefanya)

Melalui Instagramnya, penyanyi di bawah naungan label 88Rising ini berkata kalau Hallway Weather menjadi lagu terfavorit yang pernah ia tulis. “Aku benar-benar menulisnya pada 3 Desember dan akhirnya bisa direkam, proses mixing, dan proses mastering dalam tiga hari. Aku langsung edit sampul lagunya di ponselku. Benar-benar keajaiban natal,“ ujarnya melalui caption Instagramnya.

Estetik banget~ (Instagram @nikizefanya)

NIKI juga menambahkan kalau sejujurnya ia kehilangan interest untuk membuat musik lagi selama setahun penuh dan lagu ini bikin ia jatuh cinta lagi sama membuat musik.

”Banyak di antara kita jadi jauh dari diri kita yang sebenarnya karena tahun ini. Dan aku kembali menemukan tempat di mana aku merasa menjadi diriku yang sebenarnya. Gaya musik dan penulisan lagu ini jadi salah satu tempat itu,” jelasnya.

Nah, kamu sudah dengar belum lagu terbaru NIKi, Hallway Weather? Yuk stream! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
NIKI Jadi Artis Wanita Indonesia Pertama yang Raih 1 Miliar Streams di Spotify

Entertainment
Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Rilis “California”, Cerita Perjuangan di AS

Entertainment
Estetik! NIKI Bakal Rilis Album Moonchild, Ini Deretan Visual Sneak Peeknya