Entertainment

Ada Credit Scene di Wonder Woman 1984, Sutradara Minta Penggemar Jangan Spoiler

Jingga Irawan

Posted on December 15th 2020

Collider

Menuju hari pertama rilis Wonder Woman 1984, ada salah satu bagian yang paling dinantikan para penggemar DC Extended Universe (DCEU) yakni credit scene. Meskipun sang sutradara, Petty Jenkins mengonfirmasi bahwa memang akan ada credit scene tetapi tidak banyak detail yang dibocorkannya.

"Kami mengambil adegan kredit selama pengambilan gambar tambahan tetapi saya tahu apa yang akan terjadi selama ini (saling spoiler). Jadi kami hanya melakukan itu untuk mencoba menjaga semua detailnya sekecil mungkin," kata Jenkins dikutip dari Collider, Selasa (15/12).

Amerika Serikat baru bisa menikmati Wonder Woman 1984 pada 25 Desember mendatang, sedangkan, di Eropa dan Asia termasuk Indonesia, dapat menyaksikan tayangan perdana dengan credit scene besok, Rabu (16/12).

"Saya hanya meminta penggemar, tolong, tidak ada spoiler satu sama lain. Beri semua orang kesempatan untuk mengalami ini," pinta Jenkins.

Keputusan untuk memasukkan credit scene ke Wonder Woman 1984 adalah sesuatu yang unik. Sebab, banyak pengamat memprediksi akan ada cerita lanjutan dari Wonder Woman 1984 melalui credit tersebut.

Selain itu, pada film Wonder Woman sebelumnya yang dirilis 2017 tidak ada credit scene tersemat di akhir cerita. Hal ini membuat Wonder Woman menjadi film superhero yang langka, karena tidak memiliki credit scene.

Akan tetapi untuk bisa menjawab pertanyaan apakah akan ada cerita selanjutnya dari WW 1984 hanya dapat dijawab besok, saat rilis perdana di Indonesia 16 Desember 2020.

Wonder Woman 1984 dibintangi oleh Gal Gadot sebagai Diana Prince atau Wonder Woman, Chris Pine sebagai Steve Trevor, Kristen Wiig sebagai Cheetah atau Barbara Minerva, dan Pedro Pascal sebagai Max Lord.

Film ini juga akan akan menjadi film pertama dari deretan karya Warner Bros yang ditayangkan di HBO Max pada hari yang sama dengan rilis teatrikalnya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Review 'Wonder Woman 1984': Ada Soal Patah Hatinya Diana Prince

Entertainment
'Death on the Nile' Dilarang Tayang di Lebanon dan Kuwait, Kenapa?

Entertainment
Diundur, Wonder Woman 1984 Bakal Dirilis di Bioskop Saat Natal