Entertainment

Setelah 9 Tahun Berkarya Bersama, Jesy Nelson Hengkang dari Little Mix

Jingga Irawan

Posted on December 15th 2020

Jesy Nelson dalam Instagram pribadnya @jesynelson

Little Mix rupanya sedang mengalami guncangan hebat. Pasalnya, Jesy Nelson memutuskan keluar dari girl band asal Inggris itu, setelah 9 tahun berkarya bersama. Keputusannya itu diumumkan melalui sebuah unggahan pernyataan kesedihan di Instagram pribadinya pada Senin (14/12) malam.

"I’m announcing, I’m leaving little mix," begitulah penggalan kalimat pernyataan yang membuat para Mixers sedih sekaligus terkejut. Sebab, penyanyi berusia 29 tahun itu terlihat baik-baik saja selama berbagi panggung dengan Perrie Edwards, Jade Thirlwall dan Leigh-Anne.

Nelson secara emosional mengatakan, berada di dalam grup tersebut telah "merusak kesehatan mentalnya". Ia juga mengungkapkan bahwa ada "tekanan sangat keras" yang mengantui kehidupannya dan baru ia sadari dalam waktu dekat ini. Nelson menegaskan untuk saat ini, hatinya ingin fokus pada hal-hal yang membuatnya bahagia.

Tidak hanya Nelson, akun resmi Little Mix di twitter juga telah memberikan pernyataan terkait hengkangnya salah satu member terbaik itu. Dalam cuitan tersebut, keluarga besar Little Mix mengungkapkan kesedihan yang mendalam dan memberikan dukungan penuh atas keputusan Nelson.

Sebelumnya, Simon Jones (perwakilan manajemen grup) mengumumkan bahwa Jesy Nelson akan mengambil cuti panjang dari Little Mix karena alasan kesehatan pada bulan November (19/11). Karena itulah Nelson absen dalam acara grup nya Little Mix: The Search dan tidak terlihat tampil saat Little Mix mengisi acara MTV Europe Music Awards (8/11).

Jesy Nelson telah menghabiskan 9 tahun perjalanan karirnya bersama Little Mix sejak mengikuti kontes The X Factor dan menjadi grup pertama yang memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 2011.

Mereka juga telah memiliki 6 album yakni, DNA (2012), Salute (2013), Get Weird (2015), Glory Days (2016), LM5 (2018) dan Confetti yang baru dirilis pada 6 November lalu, dengan total penjualan keenam albumnya lebih dari 50 juta keping. Selama itu pula, mereka telah menyabet  45 penghargaan, di antaranya, Best British Video untuk Woman Like Me pada Brit Awards 2019 dan British Single untuk Shout out to My Ex pada Brit Awards 2017

Belum ada kabar lebih lanjut untuk kedepannya apakah Little Mix akan mencari anggota baru sebagai pengganti Jesy Nelson atau hanya tampil dengan formasi tiga member.(*)

Related Articles
Entertainment
Jesy Nelson Ungkap Gimana Hubungannya dengan Little Mix setelah Keluar Grup

Entertainment
Little Mix Akan Rayakan Ulang Tahun Ke-10 dengan Umumkan Album Baru ‘Between Us’

Entertainment
Little Mix Jadi Patung Lilin di Madame Tussauds, Jesy Nelson Ikutan Juga