Hobi

Baru Rilis, Hero Mathilda Menjadi Top Banned

Dika Afandi N

Posted on December 13th 2020


Kemeriahan
event 12.12 tak hanya terjadi di ecommerce. Industri game pun turut memeriahkannya. Termasuk Moonton, developer Mobile Legends: Bang Bang. Mereka meluncurkan hero baru pada event 12.12. Namanya Mathilda. Baru dirilis, hero itu langsung menjadi top banned.

Kehadiran Mathilda dikemas di dalam event Blazing West. Bukan hanya hero baru. Moonton juga akan memberikan skin eksklusif secara cuma-cuma. Hanya, mereka memberikannya baru pada 19 Desember.

Mathilda sendiri termasuk hero yang memiliki dua role. Yakni, Assasin dan Support. Mathilda digadang-gadang bisa menjadi meta baru di Land of Down. Dan ternyata benar. Sesaat setelah dirilis, Mathilda langsung menjadi top banned di draft pick Myhtic. Dia bersanding dengan Benedetta yang juga belum lama ini dirilis. Benedetta juga langsung menjadi top banned.

Alasan Mathilda menjadi top banned karena skill-skill-nya yang sangat merepotkan saat melakukan pertarungan.

Mathilda mempunyai skill pasif  bernama Ancestral Guidance. Ketika Mathilda bergerak, akan mendapatkan stack, di mana jika stack terisi penuh, maka basic attack berikutnya akan diperkuat. Tak hanya itu, ia juga akan mendapatkan tambahan movement speed.  

Skill 1 Soul Boum dari Mathilda sendiri akan memanggil wisp-nya selama beberapa detik, sampai terkumpul maksimal 6 wisp. Wisp dari Mathilda bisa digunakan untuk menyerang lawan dengan magic damage yang dipunyainya. Bisa dibilang skill 1 Soul Boum itu justru menjadi paling vital karena damage yang dihasilkan sangat besar. Dan, Soul Boum bisa digunakan secara spaming. Skill itu akan sangat merepotkan bagi lawan yang bertemu dengan Mathilda.

Sedangkan skill 2 dari Mathilda adalah Guilding Wind. Mathilda akan menggunakan dash-nya ke arah yang ditentukan untuk melindungi rekannya. Mathilda bisa memberikan perlindungan dengan memberikan shield atau darah putih kepada temannya. Skill itu hampir sama dengan Lolita yang ber-role tank support. Tetapi bedanya, shield dari Mathilda akan hilang selama 3 detik. Sedangkan shield yang diberikan Lolita tidak akan hilang bila tidak terkena hit oleh heromusuh. 

Ultimate atau skill 3 dari Mathilda ialah Circling Eage. Skill itu bisa mengunci satu hero lawannya dengan cara mengelilingi hero yang terkunci dengan wisp-nya. Lalu, mereka memberikan knock down atau stunt kepada hero tersebut.

Skill ultimate dari Mathilda itu akan bagus bila di-combo-kan dengan hero crowd control. Sebab, cara itu bisa menghasilkan damage yang besar, yang bisa membuat hero lawan tidak bergerak. Dengan begitu, Mathilda bisa dengan mudah melakukan take down atau eliminasi lawannya.(*)

Related Articles
Hobi
Mobile Legends Hadirkan Hero Mathilda Tepat pada 12.12

Hobi
Vietnam Ingin PES Dilombakan di SEA Games 2021

Hobi
Alter Ego Umumkan Roster Baru untuk Woman Star League Season 2