Entertainment

5 Kode Album Taylor Swift ‘Folklore‘ dan ’Evermore‘ Bakal Punya Kelanjutan

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 13th 2020

(Taylor Swift)

Bukan Taylor Swift namanya kalau nggak menyembunyikan kode tersembunyi di karya-karyanya. Setelah mengejutkan penggemar dengan album studio ke-9, Evermore, yang dirilis hanya selisih empat bulan setelah album Folklore (yang juga dadakan), sepertinya Swift punya sesuatu yang baru lagi. 

Kayaknya, bakal ada kelanjutan dari Folklore dan Evermore dalam waktu dekat. Nggak percaya? Nih deretan kode-kodenya.

1. Tulisan ‘Woodvale’ di Sampul CD Folklore

Sampul CD Folklore

Teori pertama yang tersebar di antara Swifties adalah tulisan ‘Woodvale’ yang ada di sampul CD Folklore versi Hide and Seek. Sekilas memang nggak terlihat, tapi kalau kita perhatikan lagi di bagian ujung dahan pohon, ada tulisan ‘Woodvale’ dengan font yang sama seperti Folklore dan Evermore. Wah, bisa jadi sebenarnya Taylor lagi menyiapkan trilogi dan Woodvale jadi pelengkapnya.

2. Cerita cinta segitiga dari Folklore

(Twitter @taylorswift13)

Masih ingat di Folklore ada lagu August bercerita dari sisi Inez, Cardigan dari sisi Betty, dan Betty adalah cerita dari sisi James? Kalau kita lihat dari keseluruhan lagunya, Folklore seakan jadi cerita dari perspektif Betty.

Sisa dua tokoh lagi dan bisa jadi setiap album mewakili perspektif tiap tokoh. Apalagi di awal perilisan Folklore, Taylor sendiri berkata kalau ia ingin bercerita. Mind blown.

3. Tiga bintang dan warna cardigan

Tiga bintang di lengan... (Taylor Swift)

Merchandise cardigan dari album Folklore punya tiga jahitan berbentuk bintang di masing-masing lengan. Tiga bintang… tiga album?

(Twitter @peatanswift)

Cardigan dengan warna putih gading ini ternyata punya versi lain yaitu cardigan dengan warna krem—mewakili warna album Evermore. Beredar juga di fandom Taylor Swift kalau sebenarnya ada cardigan ketiga yang berwarna abu-abu dengan aksen hijau yang bisa jadi mewakili album selanjutnya, Woodvale.

4. Confetti paket cardigan

(Twitter @swiftechnicolor)

Paket yang datang ketika pesan cardigan Taylor Swift ini juga dibarengi dengan confetti berbentuk bintang, bulan, dan daun. Warnanya? Putih, kuning, dan biru. Jelas putih dan kuning mewakili Folklore dan Evermore, jadi satunya adalah….

5. Tanggal rilis album Folklore dan Evermore

(Twitter @taylorswift13)

Folklore dirilis 24 Juli 2020.  Evermore dirilis 11 Desember 2020. Selisihnya 140 hari yang artinya 20 minggu. Nah, dua puluh minggu setelah 11 Desember adalah 30 April .

Tanggal itu tepat hari Jumat, hari biasanya para musisi merilis karya baru karena pencatatan tangga lagu dimulai di hari itu. Kalau memang bakal ada album ketiga, 30 April bisa jadi waktu yang potensial banget.

Well, ini semua masih teori yang belum tentu benar. Kita cuma bisa siap-siap aja sama kejutan yang disiapkan sang bintang. Sambil cari teori dan menunggu album selanjutnya, stream Evermore! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Bantah Teori ‘Woodvale’, Katanya Sih Salah Tulis. Hmm, Apa Iya?

Entertainment
Taylor Swift Bikin Kaget dengan Playlist ‘Dropped Your Hand While Dancing’

Entertainment
Taylor Swift Kode-Kode Akan Rilis Album ‘1989 (Taylor’s Version)’ dari Video Ini