Entertainment

Marvel Pastikan Tidak Akan Ada T’Challa di Black Panther II

Dwiwa

Posted on December 11th 2020

Bos Marvel Kevin Feige memastikan jika karakter T’Challa yang diperankan oleh mendiang Chadwick Boseman tidak akan tampil di Black Panther II. Feige mengungkapkan hal ini menjelang akhir presentasi Marvel Studio di Disney Investor Day pada Kamis (11/12).

“Aku ingin mengakui kehilangan yang sangat besar atas seorang teman baik dan anggota keluarga Marvel Studio. Chadwick Boseman adalah aktor yang sangat berbakat dan individu menginspirasi yang mempengaruhi semua kehidupan kami secara profesional dan pribadi,” ujar Feige seperti dilansir Deadline.

“Karakternya sebagai T’Challa Black Panther sangat ikonik dan melampaui pengulangan karakter di media lain mana pun di masa lalu Marvel. Untuk menghormati peninggalan Chad yang telah membantu membangun melalui perannya sebagai raja Wakanda, kami ingin terus menjelajahi dunia Wakanda dan semua karakternya yang beragam yang diperkenalkan di film pertama,” lanjutnya.

Saat ini sekuelnya sedang ditulis dan disutradarai oleh Ryan Coogler. Black Panther II dijadwalkan rilis pada 8 Juli 2022, namun belum ada rincian lebih lanjut tentang alur cerita dari dunia Wakanda ini.

Film pertama, yang dirilis 2018, menghasilkan USD 1,35 miliar di box office global dan mencetak tujuh nominasi Oscar termasuk Film Terbaik, tiga diantaranya berhasil dimenangkan.

Berita tentang tidak memunculkan kembali karakter Boseman muncul setelah produser eksekutif Black Panther Victoria Alonso membahas rumor tentang penggunaan sosok digital untuk sang aktor yang dianggapnya sebagai sesuatu yang salah.

Para penggemar juga sempat meminta agar Marvel membatalkan sekuel dari Black Panther setelah Boseman meninggal. Mereka meminta agar karakter T'Challa tidak dimainkan oleh aktor lain dan membiarkan para penggemar tetap mengingat Boseman sebagai sang Raja Wakanda sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Boseman meninggal pada Agustus lalu setelah berjuang melawan kanker usus besar dan meninggalkan banyak warisan. Selain membuat sejarah terobosan di Black Panther, dia telah dipuji karena perannya dalam berbagai film seperti 42, Get On Up dan Marshall.

Baru-baru ini dia muncul dalam Da 5 Bloods garapan Spike Lee dan mendapatkan sambutan baik atas penampilannya sebagai lawan main Viola Davis dalam adaptasi feature dari August Wilson Ma Rainey Black Bottom yang disutradari oleh George C. Wolfe. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Pesan Menyentuh Para Pemain Marvel untuk Mendiang Chadwick Boseman

Entertainment
Kenang Chadwick Boseman, Marvel Studios Unggah Video Dibalik Layar Black Panther

Entertainment
Komik Black Panther #1 Bertanda Tangan Chadwick Boseman Dilelang