Tech

AirPods Max, Produk Headphone Baru dari Apple yang Harganya Max Banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 9th 2020

(Apple)

Siapa bilang Apple cuma punya produk earbud yang ukurannya kecil-kecil. Kali ini perusahaan gawai raksasa tersebut merilis AirPods, tapi dengan kata ‘Max’ di belakangnya. Sesuai namanya, bentuknya pun max alias besar. Meski namanya beda, secara fisik, bentuknya mirip benda yang udah ada sebelumnya yakni headphone.

Well, AirPods Max memang terdengar lebih keren daripada sekadar Headphone Apple atau iHeadphone kan. Tapi fitur-fitur yang dimiliki intinya sama kayak yang dimiliki AirPods kok, cuma dengan ukuran besar dan desain yang berbeda.

(Apple)

Mulai dari adaptive equalizer, pemblokir kebisingan, fitur audio spasial yang menghasilkan efek suara 3D, transparency mode yang membiarkan suara lingkungan tetap terdengar, semuanya ada di headphone buatan Apple ini.

Untuk masalah baterai, lumayan lah. AirPods Max bisa tahan sampai 20 jam penggunaan mendengar audio, percakapan, atau film. Headphone ini juga dilengkapi dengan Smart Case yang bisa mengatur headphone dalam mode daya super rendah kalau lagi gak dipakai.

Cup dari Airpods Max terbuat dari bahan jala yang disebut breathable dan rangka stainless steel yang menghubungkan cup dan headband. Desain ini diklaim bisa mendistribusikan berat secara merata dan mengurangi tekanan di kepala pas pakai headphone ini.

Hal menarik pertama adalah warnanya yang enak dilihat. Ada lima pilihan, yaitu space gray, silver, sky blue, hijau, dan pink. Semuanya muncul dengan tone pastel yang sama sekali nggak norak dan terlihat minimalis.

(Apple)

Hal menarik kedua (paling penting juga) adalah harganya yang dibanderol seharga 549 USD atau sekitar Rp7,7 juta. Kalau kamu mau tambah kabel buat headphone tanpa kabel ini biar bisa disambungkan ke perangkat berkabel, Apple menawarkan kabel penghubung Lightning to 3.5 mm Audio Cable seharga 35 USD (sekitar Rp493 ribu). Buat kaum mending-mending, minggir dulu.

Kalau kamu tertarik sama AirPods Max satu ini, kamu bisa beli melalui website resmi Apple. Tapi sabar dulu, produk ini baru bakal resmi dirilis pada 15 Desember mendatang. (*)

Related Articles
Tech
Asyik, Apple Lagi Bikin AirPods Entry-Level Buat yang Pengin Gaya Tapi Hemat

Interest
Sering Lama Pakai Headphone? Awas Alami Gangguan Pendengaran

Tech
Bakal Rilis iPhone 13, Apple Gelar Event 14 September Mendatang