Interest

Bos Amazon Berencana Kirim Astronot Perempuan Pertama untuk Mendarat di Bulan

Dwiwa

Posted on December 7th 2020

Miliuner Jeff Bezos mengungkapkan keinginannya di Instagram untuk mengirim astronot perempuan yang akan mendarat pertama kali di bulan. Keinginan itu dia tulis bersama dengan unggahan sebuah video yang memperlihatkan uji mesin di NASA Marshall Space Flight Center di Huntsville, Alabama.

Dilansir dari Sky News, Jeff Bezos menuliskan jika BE-7 akan menjadi mesin yang akan membawa perempuan ke bulan untuk pertama kalinya. Mesin tersebut telah dikembangkan oleh perusahaan antariksa miliknya, Blue Origin, dan telah memiliki waktu uji coba 1.245 detik.

Ini akan menjadi tenaga dalam misi pendaratan bulan bagi National Team Human Landing System perusahaan.

Blue Origin bersaing dengan SpaceX milik Elon Musk dan Dinetics milik Leidos untuk memenangkan kontrak membangun sistem pendaratan bulan manusia NASA berikutnya untuk membawa manusia – termasuk perempuan pertama – ke bulan pada 2024 sebagai bagian dari program Artemis.

Dua dari tiga perusahaan akan dipilih pada Maret untuk melanjutkan membangun prototipe, meskipun ada kekhawatiran kurangnya dana yang disediakan untuk NASA oleh Kongres. Selain itu, ada juga ketidakpastian tentang dimana eksplorasi ruang angkasa yang sesuai dengan prioritas pemerintahan Joe Biden yang baru.

Perempuan yang terbang ke luar angkasa untuk pertama kali adalah warga Rusia bernama Valentina Tereshkova di Vostok 6 pada 1963. Sedangkan Jessica Meir dan Christina Koch mengambil bagian dalam spacewalk pertama perempuan pertama pada 2019.

Sebagai informasi, Blue Origin didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 2000 dengan tujuan untuk menyediakan akses berbiaya rendah dalam mengarungi luar angkasa. (*)

Related Articles
Tech
Blue Origin Protes Kontrak NASA Senilai USD 2,9 Miliar dengan SpaceX

Tech
Gara-gara Blue Origin, NASA Hentikan Sementara Proyek dengan SpaceX

Tech
Sukses Luncurkan Inspiration4, SpaceX Kirim Warga Sipil ke Ruang Angkasa