Korea

BTS Sapu Bersih Empat Daesang MAMA untuk Kedua Kalinya

Delima Pangaribuan

Posted on December 7th 2020

(AllKpop)

Pandemi tak menghalangi kings untuk duduk di tahtanya lagi. BTS memboyong sederet penghargaan lagi, bahkan menyapu bersih empat penghargaan utama atau daesang di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020!

Melansir AllKpop, ini merupakan tahun kedua BTS menyapu bersih penghargaan MAMA setelah 2019 lalu. Menariknya, MAMA merupakan satu-satunya ajang penghargaan musik tahunan yang tidak mengundang BTS saat mereka masih rookie.
 
Terlepas dari itu, ARMY patut berbangga karena idol junjungannya kembali menunjukkan taring dan memborong habis daesang tahun ini. Pertama, mereka meraih penghargaan Artist of the Year (Daesang). Kedua, Album of the Year dengan album Map of the Soul: 7, ketiga Song of the Year dengan lagu Dynamite. Serta keempat, mereka menyabet Worldwide Icon of the Year.
 
Selain keempat daesang itu, BTS juga membawa pulang tiga penghargaan lagi. Yakni Best Male Group, Best Peformance, dan Best Music Video. Nominasi tersebut berlaku untuk semua album dan musik yang dirilis antara 24 Oktober 2019 hingga 28 Oktober 2020, kemudian voting dimulai 29 Oktober 2020.

 
Terbukti kan, meskipun tanpa tur dunia dan banyak penonton yang datang ke acara musik mereka, BTS tetap bisa jadi jawara tahun ini. Selamat buat BTS! (*)
Related Articles
Korea
BTS Gelar Konser Offline dan Online Plus Sederet Pengumuman Big Hit Lainnya

Korea
BTS Rilis Poster Teaser Dynamite, Fans Mulai Berspekulasi Soal Teori. Apa Aja?

Entertainment
Gondol 9 Trofi di MAMA 2019, Ini Pesan dari BTS