Entertainment

Black Eyed Peas dan Shakira Puji Perempuan Latin Melalui ‘Girl Like Me’

Jingga Irawan

Posted on December 5th 2020

The Black Eyed Peas - Creativdisc.com

The Black Eyed Peas dan Shakira baru saja merilis video musik baru untuk kolaborasi Girl Like Me pada Jum’at (4/12). Video musik tersebut menyusul track audio yang rilis terlebih dahulu pada album milik The Black Eyed Peas bertajuk Translation.

Girl Like Me disebut-sebut sebagai bentuk penghormatan kepada perempuan atau wanita berketurunan Latin.

Dalam syairnya trio The Black Eyed Peas berkali-kali memuji kepiawaian dan kecantikan para perempuan keturunan Latin. Misalnya Will.i.am yang menyanyikan bagian lirik “I want a girl like shine and glitter, A girl that don’t need no filter”.

Selain itu, rapper Allan Pineda Lindo, pada bagian liriknya, juga menyebut beberapa artis keturunan Latin yang berprestasi dalam dunia musik seperti Tejano Selena dan Anitta.

Shakira yang merupakan penyanyi keturunan Latin serta lahir di Kolombia itu unjuk kebolehan dengan tarian khasnya dan kemampuannya bermain skateboard dalam video musik tersebut. Memperlihatkan bahwa perempuan keturunan Latin juga memiliki segudang keahlian yang bisa bersaing dengan banyak perempuan di seluruh dunia.

Video musik 'Girl Like Me'

Video musiknya sendiri direkam di dua lokasi berbeda. Shakira melakukan pengambilan gambar di Kolombia. Sedangkan Will dan kawan-kawan melakukan syuting di California.

Sebagaimana diberitakan oleh Billboard, Girl Like Me sebenarnya telah digarap dan direkam sejak tahun 2008. Melihat perkembangan pesat musik Latin belakangan ini, membuat trio asal Amerika Serikat tersebut memutuskan untuk merilisnya. Bersama dengan lagu-lagu lain yang bernuansa Latin dalam album Translation.

So, nggak hanya Shakira aja yang digandeng untuk memeriahkan album itu, penyanyi lain seperti J.Balvin dan Maluma juga turut andil menjadi pelantun deretan lagu-lagu di dalamnya.

"Shakira dan saya mengerjakan Girl Like Me pada tahun 2008. Saya juga sangat senang bisa menunjukannya di dunia ini. Saya selalu menyukai melodinya, dan saya sangat senang Shakira bekerja sama untuk merilis lagu dan membuat video pada tahun 2020 untuk didengar dan dilihat dunia." Kata Will.i.am dikutip dari Billboard.

Baru saja 13 jam video musik tersebut dirilis, Girl Like Me sudah memiliki 2,9 juta penonton. Tarian Shakira yang ditampilkan dalam tayangan video tersebut juga langsung menjadi Top Challenge TikTok hari ini lho! (*)

 

Artikel Terkait
Entertainment
TikTok Luncurkan Celebrity-Hosted, Livestream Para Seleb Hingga WHO

Entertainment
Ithaca dan HYBE Gabung, BTS Ucapkan Selamat Datang ke Justin Bieber dkk.

Entertainment
Niall Horan Tampil Percaya Diri di Single Barunya 'No Judgement'