Entertainment

Serial ‘Cek Toko Sebelah: Babak Baru’ Dari HOOQ Pindah Ke Netflix

Jingga Irawan

Posted on December 3rd 2020

(NetFlix)

Cek Toko Sebelah: Babak Baru atau secara global lebih dikenal sebagai Check The Store Next Door: The Next Chapter merupakan serial baru Netflix yang resmi ditayangkan pada Rabu (2/12). Secara otomatis serial ini juga dapat ditonton oleh pengguna Netflix di Jepang, Amerika Serikat dan Britania Raya lho, hebat ya!.

Cek Toko Sebelah: Babak Baru merupakan adaptasi dari film Cek Toko Sebelah garapan komedian, Ernest Prakarsa, yang tayang di layar lebar tahun 2016 lalu. Nah, dalam platform tersebut kalian bisa saksikan dua musim sekaligus dan keduanya langsung tersedia di layanan streaming Netflix.

Sebelumnya, serial Cek Toko Sebelah The Series pertama resmi dibuat dan dirilis HOOQ pada tahun 2018. Hingga musim keduanya muncul tahun 2019. Sayangnya, belum setahun serial kedua bertengger, platform tersebut harus tutup pada April 2020. Sampai akhirnya, Starvision memutuskan pindah ke rumah baru untuk serial komedinya itu, yakni Netflix.

Sama seperti dalam filmnya, serial ini mengisahkan Koh Afuk, pemilik Toko Jaya Baru yang diperankan oleh Chew Kin Wah, merasa jenuh karena telah pensiun selama enam bulan dari pekerjaannya. Ia akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah kolam ikan yang cantik dan memutuskan merawat kolam tersebut bersama dengan para pekerjanya yang ‘lucu-lucu’.

Dalam perjalanannya dari musim ke musim, Koh Afuk harus berjuang dari beberapa masalah yang menimpanya bersama para pekerja toko itu. Setiap menit episodenya nggak akan terlepas deh dari aksi kocak dan komedi sehari-hari yang biasa terjadi. 

Kali ini Cek Toko Sebelah: Babak Baru juga kedatangan banyak pemeran baru, seperti: Morgan Oey, Anggika Bolsterli, Jenny Zhang, Aci Resti, serta ada pula komedian Bintang Emon dan Arie Kriting. Namun, kalian sebagai penggemar film Cek Toko Sebelah nggak perlu khawatir. Karena para pemeran versi film seperti Dion Wiyoko, Ernest Prakasa, Adjis Doaibu, dan Yusril Fahriza masih akan seliweran di serial ini. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Resmi, Netflix Umumkan Squid Game Bakal Kembali Melalui Season Kedua

Entertainment
Sutradara 'Squid Game' Konfirmasi Season 2, Ada Lebih Banyak Petualangan Gi-hun

Entertainment
Review 'The Queen's Gambit': Pencarian Jati Diri Elizabeth Harmon