Hobi

Moonton Hadirkan Film Pendek di Winter Gala 2020

Dika Afandi N

Posted on December 2nd 2020

Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) akan memberikan sebuah kado akhir tahun bagi para pemainnya melalui event bertajuk Winter Gala pada Desember 2020. Event itu diikuti pula dengan pembuatan sebuah film. Ada selebritas Indonesia yang juga akan dilibatkan dalam pembuatan film tersebut.

Ada dua aktor Indonesia yang akan memerankan Chou dan Gussion. Keduanya merupakan karakter yang sangat populer di MLBB. Karakter Chou merupakan seorang pemuda jalanan dari daerah kumuh dan miskin di pinggiran kota. Sedangkan Gussion merupakan anak dari penyihir keturunan bangsawan. Ia sangat menyukai pisau dan pedang untuk bertarung di Land of Dawn.

Sayang, Moonton –developer MLBB– masih merahasiakan siapa dua aktor tersebut. Aswin Antonie, brand director Moonton Indonesia, hanya menyebutkan kedua aktor tersebut sangat pas memerankan hero Chou dan Gussion. Moonton hanya menyebutkan sutradara film itu adalah Timo Bros alias Timo Tjahjanto.

Timo Tjahjanto pernah menggarap Headshot (2016) dan The Nights Comes for Us (2018). Dua film itu ber-genre action seperti halnya MLBB yang berlatar pertarungan di Land of Dawn. Film yang belum disebutkan judulnya itu bakal menjadi film pendek pertama Moonton.

Selain pembuatan film pendek, Moonton akan menghadirkan hal lain di Winter Gala 2020. Termasuk event di dalam game yang bernama Preorder Snowflake Dart. Event itu berlangsung 19 Desember mendatang. Snowflake Dart ini bisa ditukar dengan Twilight Ticket untuk mengikuti undian mendapatkan skin spesial.

Selain itu, Moonton akan membagikan skin gratis secara cuma-cuma melalui event Lucky Star. Lewat event itu, pemain berkesempatan mendapatkan unlock semua hero dan semua skin. Moonton juga akan memberikan 10.000 diamond untuk satu player yang beruntung. Cara untuk bisa meraih diamond itu cukup mudah. Pemain hanya perlu login ke MLBB pada 13–15 Desember setiap hari. Semakin sering login, kesempatan menang lebih besar. Pemenang diamond tersebut akan diumumkan 26 Desember.

Selain itu, pada 26 Desember pemain akan diberi kesempatan mencoba 6 skin Epic dengan durasi 24 jam. Tak hanya membagikan skin dan diamond. Moonton juga akan menghadirkan mode baru bernama Tower Defense. Sebenarnya mode ini terbilang lama, tapi dihadirkan kembali. Mode Tower Defense akan hadir mulai 25 Desember 2020 hingga 11 Januari 2021.

Para pejuang solo juga tidak perlu khawatir. Sebab, pada 26 dan 27 Desember 2020, mereka bisa memperoleh Star Protection. Mereka bisa meraih selama dua hari berturut-turut dan tidak akan turun rank. Gala Winter itu sebenarnya bagian dari perayaan Moonton karena pada Oktober lalu MLBB menembus 1 juta download worldwide. (*)

Artikel Terkait
Esports
Gandeng Timo Tjahjanto, Moonton Rilis Film Pendek Event 515 eParty

Esports
Rilis Soundtrack 515 eParty, MLBB Gandeng JOOX

Esports
Kesulitan Lawan Julian? Ini 3 Hero Yang Efektif Jadi Counter-nya