Tech

Sekarang Wallpaper WhatsApp Bisa Diganti Per Chat, Salah Kirim Bisa Dicegah!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on December 2nd 2020

(WhatsApp)

WhatsApp lagi gencar-gencarnya rilis update nih. Setelah rilis fitur pesan menghilang di awal November lalu, kini aplikasi aplikasi pesan sejuta umat ini memperbolehkan kita mengganti latar belakang chat untuk setiap kontak atau grup yang kita punya.

Kalau dulu kan kita cuma bisa ganti satu wallpaper untuk semua chat tuh, sekarang kita bisa sesuaikan per chat biar cocok sama suasana setiap percakapan.

(WhatsApp)

Terkesan kecil memang, tapi perubahan wallpaper ini bisa benar-benar membantu lho, terutama buat kamu yang suka salah kirim chat. Kamu bisa ganti warna latar belakang grup penting misalnya jadi merah, obrolan dengan teman jadi biru, terus kontak keluarga jadi putih.

Latar belakang yang berbeda ini bisa cegah pesan-pesan salkir karena warna ruang chat sudah beda. Lebih cepat sadar dong kalau ”salah masuk ruangan“.

Aplikasi chat milik Facebook ini juga menambahkan pilihan warna untuk latar belakang doodle yang sudah jadi background default. Gak cuma itu, bakal ada juga gambar alam dan arsitektur yang beragam untuk dijadikan wallpaper. Semuanya tersedia untuk tema terang atau gelap kok, tenang aja.

Selain wallpaper, kini mencari stiker juga dipermudah lho! Kita bisa cari dengan teks, emoji, atau cari berdasarkan kategori. Ini biar stiker yang dibuat kreator bisa lebih dikenal dan banyak digunakan. Whatsapp juga menambahkan stiker bergerak ”Together At Home“ dari WHO biar kita ingat kalau masih hidup di tengah pandemi.

Kalau kamu sudah update aplikasi WhatsApp tapi update ini belum muncul, sabar dulu ya. Fitur-fitur ini bakal diluncurkan mulai minggu ini kok, jadi pasti semua pengguna bakal punya.

Related Articles
Tech
WhatsApp Bakal Rilis Fitur Pesan Menghilang, Cocok Buat Bicarain Rahasia

Tech
WhatsApp Permudah Kita Bersihin File Dengan Manajemen Penyimpanan Terbaru

Tech
WhatsApp Bakal Rilis Fitur Call dan Video Call Grup untuk Versi Web dan PC