Hobi

Kapan Game Genshin Impact Akan Dirilis di Nintendo Switch?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on November 30th 2020

Sejak dirilis pada September lalu, game Genshin Impact langsung menjamur di seluruh dunia. Game bermuatan 8 GB ini untuk saat ini dapat dimainkan di ponsel Android dan iOS, PC dan PlayStation 5. Sempat beredar kabar game ini akan dirilis di platform game lain, seperti Nintendo Switch.

Perilisan Genshin Impact di Nintendo Switch dikabarkan berlangsung pada September lalu, ketika Genshin Impact baru dirilis dalam versi beta. Sayangnya perilisan tersebut ditunda hingga tanggal yang belum pasti.

Kini perilisan tersebut diabarkan akan dilakukan setelah update beta 1.1 pada awal 2021 mendatang, serta dirilis secara full pada pertengahan 2021.

Update Genshin Impact 1.1 akan menambahkan kemampuan memainkan game ini dalam konsol PS5. FYI, Genshin Impact mulanya dirilis dalam konfigurasi PS4 demi mempermudah pemain dalam mengaksesnya di berbagai platform berbeda, serta untuk mengurangi kapasitas ruang yang dipakai game tersebut saat di-install.

Di PS5 nanti pun, Genshin Impact akan tetap dirilis dengan versi PS4-nya agar pengembang game dapat menghadirkannya lebih mudah kepada para pemain PS5 tanpa perlu membangun versi yang berbeda sama sekali dari awal.

Walau demikian, tampilan Genshin Impact di PS5 nantinya dikabarkan akan memiliki grafis lebih bagus dan kecepatan loading lebih tinggi.

Jika kabar mengenai perilisan Genshin Impact di Nintendo Switch sudah dikonfirmasi, lain halnya dengan Xbox, baik Series X, Series S dan Series One.

Pengembang game Genshin Impact, MiHoYo menyatakan jika mereka tidak berencana menghadirkan Genshin Impact ke platform Xbox.

"Kami punya rencana soal konsol game generasi berikutnya, dan kami akan membeberkan rencana ini jika sudah matang. Tapi kami saat ini tidak ada rencana untuk merilis game ini di Xbox." Masih belum diketahui mengapa MiHoYo tidak berniat membangun gamenya di platform saingan Sony tersebut.(*)

Artikel Terkait
Hobi
PlayStation 5 Pecahkan Rekor Penjualan Game Konsol di Amerika

Hobi
The Lord of The Ring akan Rilis Game Baru. Karakter Utamanya Gollum

Hobi
Inilah 7 Game Paling Dinantikan yang akan Rilis Tahun 2021!