Korea

Rentetan Comeback KPop Desember Penutup 2020

Delima Pangaribuan

Posted on November 29th 2020

(Koreaboo)

Tahun 2020 sudah mau habis. Di bulan terakhir ini, KPop kembali menyuguhkan deretan comeback yang bakal menjadi penutup tahun yang manis. Melansir Koreaboo, total ada 18 comeback yang sudah terkonfirmasi bakal rilis. Mana yang paling kalian tunggu-tunggu?

1 Desember: Ada empat artis yang bakal rilis bersamaan di tanggal ini. Di jam yang sama pula. Yakni pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Pertama, ada solois BoA yang bakal merilis album kesepuluhnya yang bertajuk Better. Kemudian, ONEUS bakal merilis single bertajuk Bbusyeo. 

Taeyeon dan Gunho akan merilis lagu kolaborasi berjudul 2528, 3544 (My Phone Number Is Still The Same). Terakhir ada VANNER yang meilis album berjudul FORM.

2 Desember: Grup Jepang asuhan JYP NiziU akan debut di Korea pada tanggal ini dengan single berjudul Step and a Step. Grup Standing Egg juga merilis single berjudul Reminiscence.

4 Desember: KATIE akan merilis EP berjudul Our Time is Blue dengan lagu utama Our Time pada pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.

7 Desember: Grup jebolan Produce 48, IZ*ONE, akan merilis album mini keempat mereka yang berjudul One-reeler / Act IV. The Boyz juga merilis single spesial akhir tahun Christmassy.

9 Desember: SF9 akan merilis album Jepang ketiga berjudul GOLDEN ECHO, dengan lagu utama versi Jepang dari single Summer Breeze.

10 Desember: Solois Chungha akan mengeluarkan pre-release single berjudul X, yang merupakan bagian dari album pertamanya QUERENCIA yang bakal resmi dirilis 4 Januari 2021. Pada tanggal ini juga, Baek Yerin ikut merilis album keduanya berjudul [tellusaboutyourself]. Grup GHOST9 juga bakal merilis album mini kedua mereka yang berjudul PRE EPISODE 2: W.ALL.

23 Desember: Salah satu unit NCT yakni NCT 127 akan merilis mini album Jepang kedua mereka yang berjudul LOVEHOLIC.

To Be Announced (TBA): Ada beberapa artis juga yang sudah mengumumkan bakal comeback namun belum memastikan tanggalnya. Antara lain Super Junior dengan album The Renaissance setelah sebelumnya merilis single The Melody. 

Kemudian TREASURE bakal comeback dengan detail yang belum diumumkan YG Entertaiment. Solois Baek A Yeon ikut meramaikan comeback yang masih misterius. Dan salah satu yang paling ditunggu adalah Lee Seunggi yang akhirnya kembali ke dunia tarik suara. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ranking Idol Januari 2020 Diumumkan, Jimin BTS Bertahan di Peringkat 1

Entertainment
Peringati #HappyJonghyunDay, Taeyeon 'SNSD' Unggah Cuplikan Film 'Ponyo'

Interest
7 Lagu K-Pop ini Bisa Membantumu Belajar Mencintai Diri Sendiri