Korea

Netizen Korea Sebut YG Entertaintment Paling Baik Perlakukan Artisnya, Setuju?

Dwiwa

Posted on November 28th 2020

Beberapa penggemar berpendapat jika YG Entertainment memperlakukan artis mereka dengan buruk. Tetapi beberapa yang lain justru berpikir jika agensi yang menaungi BLACKPINK ini memperlakukan artisnya dengan paling baik dibanding yang lain.

Dilansir dari Koreaboo, sebuah postingan yang tengah tren di forum PANN Korea, netizen Korea mengungkap tiga alasan utama yang diduga menjadi alasan mengapa perusahaan ini memperlakukan idol dengan lebih baik. 

1. Asrama

Alasan pertama adalah asrama. Netizen mencatat jika YG Entertainment memiliki asrama yang sangat mengesankan. Di sebagian perusahaan, artis yang merupakan bagian dari sebuah grup harus berbagi dengan setidaknya satu anggota lain. Bahkan boy grup ENHYPEN, hanya memiliki satu kamar untuk ketujuh membernya.

Tetapi di YG Entertainment, para artisnya selalu memiliki ruang tidur masing-masing. BLACKPINK misalnya, memiliki kamar tidur terpisah sejak mereka pertama kali debut. Dormitory mereka juga cukup mewah. Disebutkan memiliki dua kamar mandi, ruang ganti luas, dan empat balkon terpisah.

Demikian juga semua anggota TREASURE memiliki kamar tidur masing-masing meskipun merupakan grup besar. Para anggota dibagi dalam 3 asrama terpisah di tepi sungai Han dengan masing-masing dengan 4 kamar tidur.

Dan ini bukanlah hal yang baru. Para grup idol lawas dari YG Entertainment seperti WINNER dan iKON juga memiliki asrama yang luas dengan kamar tidur masing-masing.

 

2. Modis

Alasan lain mengapa netizen berpikir YG Entertainment memperlakukan artisnya dengan baik adalah para idol selalu tampil modis. Grup di bawah label perusahaan selalu tampil terbaik, dari rambut, riasan, hingga pakaian. BLACKPINK contohnya, selalu mengenakan pakaian karya desainer dari ujung rambut hingga kaki.

Begitu pula grup seperti WINNER yang kerap terlihat dengan gaya rambut yang unik dan eye-cathcing saat tampil di atas panggung.

 

3. Keuntungan

Hal yang juga dipuji netizen adalah pembagian keuntungan YG Entertainment di atas agensi lain. Meskipun distribusi saat ini tidak diketahui secara pasti, perusahaan tersebut dilaporkan membagi keuntungan musik 50-50 dengan idol mereka sejak memulai debut.

Begitu mereka memperbarui kontrak, pembagian disebut berubah menjadi 30 persen untuk YG Entertainment dan 70 persen untuk sang artis.

Sementara di sisi lain, SM Entertainment dilaporkan menyimpan 95 persen keuntungan musik dan meningkatkan bagian artis menjadi 10 persen setelah memperbarui kontrak. YG Entertainment juga dikatakan memiliki ketentuan bagi hasil yang lebih baik bahkan untuk konser dengan memberi artis 60 persen dari pendapatan.

Sedangkan agensi besar lain di Korea, JYP Entertainment dikatakan menyerahkan hanya 40 persen dari keuntungan acara.

Nah itu tadi tiga alasan yang membuat netizen Korea berpikir jika YG Entertainment merupakan agensi yang memperlakukan artisnya paling baik. Apakah kalian setuju? (*)

Artikel Terkait
Korea
YG Unggah Teaser 'Who's Next', Fans Adu Tebakan Paling Jitu

Korea
Pindah Gedung, YG Ingin Fans Lebih Nyaman Berkunjung

Korea
YG Entertainment Siap Ambil Tindakan Hukum untuk Haters iKON Hingga BLACKPINK