Entertainment

Keren Banget! 'Lathi' Weird Genius Rebut Tiga Penghargaan di AMI Awards

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 28th 2020


(Twitter @YBRAP)

Siapa nih yang ngefans berat sama grup musik elektronik Weird Genius? Grup kebanggaan bangsa kita ini baru aja menerima penghargaan dari negara sendiri lho, tepatnya di ajang Akademi Musik Indonesia (AMI) Awards yang ke-23. Nggak tanggung-tanggung, grup beranggotakan tiga orang ini langsung memborong tiga penghargaan sekaligus lho!

Penghargaan bagi musisi tanah air yang diadakan Kamis (26/11) sampai Jumat (27/11) lalu tersebut memberikan piala untuk kategori Karya Produksi Terbaik untuk lagu Lathi. Hasil kolaborasi dengan penyanyi Sara Fajira ini mengalahkan deretan hits seperti Fine Today karya Ardhito Pramono, Kala Cinta Menggoda milik NOAH, Lebih Dari Egoku dari Mawar de Jongh, Maafkan Aku #terlanjurmencinta karya Tiara Andini, dan Rayu milik Marion Jola dan Laleilmanino.

I just wanna say thank you to everyone,” ujar Sara ketika naik ke panggung untuk memberikan pidato kemenangan.

Itu baru satu penghargaan. Weird Genius juga memenangkan kategori Tim Produksi Suara Terbaik dan Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dance terbaik. Selain itu, ternyata grup beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu ini jadi artis musik elektronik pertama yang memenangkan kategori ”Song of The Year“ selama 23 tahun sejarah AMI Awards. Duh, diborong nih penghargaannya~

Reza ”Arap“ Oktovian juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk orang-orang yang sudah mendukung Lathi sampai jadi hits. ”Thank you for everyone!“ katanya.

Memang sudah banyak pencapaian yang diraih Weird Genius, terutama untuk Lathi. Lagu yang sempat meramaikan dunia maya dengan Lathi Challenge ini juga sempat merajai tangga lagu Spotify dan berhasil jadi lagu yang bertahan paling lama di posisi tersebut. Keren banget kan? Musisi Indonesia memang keren banget! (*)

Related Articles
Entertainment
Weird Genius Gabung di Astralwerks, Label Musik DJ Marshmello dan David Guetta

Entertainment
Mampukah TikTok Menopang Karir Para Musisi yang Lagunya Viral?

Entertainment
Keren! Kepopuleran Lathi Bikin Weird Genius Nampang di Time Square New York