Entertainment

‘Changes’ Salah Dikategorikan Grammy, Justin Bieber Klarifikasi di Instagram

Jingga Irawan

Posted on November 26th 2020

(Instagram)

Pelantun Yummy, Justin Bieber, bikin klarifikasi di Instagram setelah album barunya, Changes dikategorikan Recording Academy sebagai nominasi kategori Best Pop Vocal Album dalam Grammy Awards 2021.

Dalam unggahannya pada Rabu (25/11), Justin Bieber menyatakan bahwa Changes adalah album R&B. Menurutnya, sangat aneh jika album tersebut nggak dipahami sebagai album R&B.

Selain itu Bieber juga menjelaskan bahwa dirinya tumbuh dan mengagumi musik bergenre R&B, Ia juga kerap membuat proyek dengan aliran musik yang disenanginya sejak kecil itu.

"Untuk tidak berada dalam kategori itu terasa aneh mengingat dari chord hingga melodi dan gaya vokal sampai drum hip hop yang dipilih, tak diragukan lagi, Album R&B! Untuk memperjelas, saya benar-benar menyukai musik Pop, hanya saja bukan itu yang ingin saya buat kali ini,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Meskipun albumnya salah diklasifikasikan, penyanyi berusia 26 tahun itu tetap berterima kasih pada semua orang karena telah menghargai kerja keras dan karyanya hingga masuk ke dalam nominasi itu. Bagaimanapun dirinya tetap bersyukur. Hanya saja, Bieber ingin menyampaikan mengenai kebenaran dibalik produksi albumnya itu.

Unggahan tersebut telah menarik 23 ribu komentar dengan berbagai tanggapan. Salah satunya adalah produser musik Rory Kramer yang juga mendukung langkah Justin Bieber mengungkapkan suatu kebenaran.

Beberapa komentar lainnya mempertanyakan bagaimana bisa sebuah album salah dikategorikan untuk penganugerahan Grammy. Sebagian lainnya justru merasa Changes memang lebih kental dengan nuansa Pop daripada R&B.

Kendati demikian, Justin Bieber telah berhasil masuk ke dalam beberapa kategori lainnya, yakni, Best Pop Solo Performance, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Country Duo/Group Performance. Changes  akan bertarung dengan Chromatica (Lady Gaga), Future Nostalgia (Dua Lipa), Fine Line (Harry Styles), dan Folklore (Taylor Swift).(*)

Related Articles
Entertainment
Justin Bieber Bakal Rilis 'Holy' Bareng Chance The Rapper, Ini Kode-Kodenya

Entertainment
Lagu Baru Billie EIlish ‘My Future’ Dirilis 30 Juli

Entertainment
Geser Elvis Presley, Justin Bieber Ukir Sejarah Lewat Album 'Changes'