Entertainment

Taylor Swift Masuk 6 Nominasi Grammy dan Beri Surprise Rilis Film ‘Folklore’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 25th 2020

(Disney+)

Swifties, pasti lagi bahagia banget kan? Gimana nggak, Taylor Swift baru aja masuk enam nominasi sekaligus dalam penghargaan Grammy 2021 lho. Yep, kabar ini pastinya menggembirakan banget karena tahun-tahun sebelumnya pelantun Love Story ini hanya mendapat sedikit tempat di ajang tersebut.

Dalam Grammy Awards 2021 yang bakal diadakan pada 31 Januari. Taylor merebut kategori album terbaik dan album vokal terbaik untuk Folklore, penampilan pop solo terbaik dan lagu terbaik untuk lagu Cardigan, grup/duo pop terbaik untuk kolaborasinya bersama Bon Iver yang berjudul Exile, dan lagu terbaik yang ditulis untuk media visual di lagu Beautiful Ghosts.

Pencapaian ini nggak main-main karena Taylor berhasil mengambil dua nominasi utama yaitu album terbaik dan lagu terbaik tahun ini. Keren banget kan?

Deretan nominasi ini tentunya jauh menggembirakan karena beberapa tahun lalu Taylor hanya mendapat sedikit porsi dari Grammy. Di tahun 2019 hanya satu nominasi itu pun nggak dimenangkan. Tahun 2020 bertambah jadi tiga, tapi sayangnya belum berhasil menang.

Taylor Swift langsung mengunggah foto dirinya merayakan nominasi tersebut (secara jarak jauh) dengan produsernya, Jack Antonoff. Terlihat juga Aaron Dessner dan Jonathan Low yang menjadi rekan kerjanya untuk album Folklore. Taylor terlihat cantik dan sederhana dengan sweater berwarna wine, sama seperti minuman yang dibawanya. Cheers!

Selain masuk nominasi Grammy, secara mendadak pelantun Exile ini juga merilis film yang disebutnya sebagai konser spesial di layanan streaming Disney+. Film dengan judul Folklore: The Long Pond Studio Sessions ini bakal menampilkan proses pembuatan album Folklore dan cerita di balik 17 lagu di album yang juga dirilis mendadak tersebut.

Memang ya, musisi satu ini hobi bikin fans jantungan. Film ini sudah dirilis Rabu (25/11) hari ini lho! (*)

Related Articles
Entertainment
Taylor Swift Rayakan Akhir 2020 dengan Berbagai Keanehan

Entertainment
Dituduh Plagiat, Logo Merchandise ‘folklore’ Taylor Swift Diubah

Entertainment
Terungkap! 8 Fakta Tersembunyi dalam Video Musik ‘Cardigan’ Taylor Swift