Current Issues

Ditemukan Struktur Logam Misterius di Tengah Padang Pasir Amerika. Buatan Alien?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on November 25th 2020

Setelah semua hal aneh yang terjadi di sepanjang 2020, mungkin tidak akan ada lagi yang terkejut jika tiba-tiba saja muncul alien dari luar angkasa. Dugaan liar tersebut tampaknya kini semakin diperkuat oleh sebuah temuan tidak biasa di Utah, Amerika Serikat.

Petugas pengawas satwa di gurun pasir Utah menemukan sebuah objek janggal yang terpancang di tengah padang pasir, berupa sebuah lempengan struktur logam. Logam misterius tersebut ditemukan saat petugas tengah memantau kondisi di padang pasir tersebut dalam sebuah penerbangan helikopter.

Struktur logam itu memiliki tinggi 3,6 meter dan tertanam di antara bebatuan karang. Hingga saat ini belum ada saksi yang tahu siapa yang meletakkan objek tersebut di lokasi yang demikian tidak biasa.

Bret Hutchings, pilot helikopter mengatakan jika temuan tersebut mungkin adalah hal paling aneh yang pernah dia temui selama kariernya sebagai penerbang helikopter di wilayah itu.

Hutchings menyebutkan jika orang pertama yang menyadari keberadaan objek tersebut adalah seorang biolog yang menumpang di helikopternya. Biolog itu sedang menghitung jumlah kambing pemanjat tebing, spesies endemik di Utah saat dia tiba-tiba menyadari keberadaan lempengan besi tersebut dari ketinggian.

Hutchings tampaknya tidak menganggap temuan tersebut hal yang serius. Dia menduga lempengan besi itu mungkin bisa jadi adalah hasil eksperimen seniman kontemporer, atau bahkan mungkin hasil keisengan penggemar acara A Space Odyssey yang dulu pernah populer pada 1968 di AS.

Departemen Biro Keamanan Udara Utah merilis foto-foto dari lempengan besi aneh tersebut dalam sebuah rilis berita pekan lalu.

“Memasang struktur atau karya seni tanpa izin di lahan milik pemerintah negara bagian adalah hal yang ilegal, tidak peduli dari planet manapun pelakunya berasal,” demikian tukas departemen tersebut. Mereka masih memutuskan apakah objek tersebut masih perlu diinvestigasi lebih lanjut atau tidak.

Lembaga pemerintah tersebut tidak menyebutkan dengan detil dimana struktur logam itu terpancang, demi mencegah banyaknya orang yang datang untuk melihatnya.

Banyak orang berspekulasi jika objek tersebut adalah hasil pekerjaan seniman patung, atau bahkan merupakan buah karya seniman minimalis, John McCracken.

Namun hingga kini, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas pemasangan struktur logam itu.(*)

Related Articles
Current Issues
Satu Lagi Lempengan Logam Aneh Ditemukan, Kali Ini di Rumania

Current Issues
Beda Dengan Flu, Covid-19 5 Kali Lebih Mematikan Bagi Pasien yang Dirawat di RS

Current Issues
Lebih Cepat dan Aman, Amerika Serikat Ciptakan Robot untuk Tes Covid-19