Hobi

PUBG Mobile Global Championship 2020 Day 1: Team Secret Puncaki Overall Standing

Dika Afandi N

Posted on November 25th 2020

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 telah menyelesaikan hari pertama, pekan pertama pada Selasa (24/11) malam. Sebanyak 24 tim yang bertanding akan menghadapi babak kualifikasi untuk menentukan slot di Super Weekend. Hanya 16 tim dengan peringkat terbaik dari kualifikasi yang berhak lolos ke babak Super Weekend, yang digelar pada Jumat Sabtu dan Minggu mendatang.

Team Secret Malaysia membuka turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 Week 1 Day 1 dengan memimpin overall standing ranking. Sebaliknya, dua wakil Indonesia, Aerowolf Limax dan Bigetron (BTR) Red Aliens mengawali start yang kurang manis. Di hari pertama, mereka seperti masih meraba gameplay dari masing-masing tim.

Pada match pertama, tim LOOPS menjadi tim yang petama meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Mereka sempat menghadapi pertarungan epic di ladang jagung. Pertarungan ini menjadi daya tarik para penggemar karena tempat pada circle terakhir ini benar-benar terjadi open field. Di pertempuran itu, LOOPS berhasil mengoleksi 11 kill points.

Sementara itu, Team Secret yang merupakan perwakilan regional Asia Tenggara dan jawara PMPL Malaysia juga berhasil meraih WWCD di match 2. Sama seperti LOOPS, iShotz dkk, meraih total 26 poin. Di match 2 itu, BTR hanya mampu mengumpulkan dua poin saja. Dan, Klas Digitas Athletics sukses mendulang 10 poin tambahan. Hasil itu membuat mereka sementara menempati posisi tiga.

Pada match ketiga, LOOPS dan Team Secret sukses mempertahankan konsistensi mereka. LOOPS dan Team Secret berhasil menembus dua besar pada akhir circle. Namun LOOPS yang dijagokan WWCD karena diuntungkan posisi di dalam save zone malah berhasil ter-take down. Itu terjadi karena Team Secret berhasil mengambil back step (posisi di belakang) mereka. Team Secret akhirnya berhasil WWCD dengan total 5 kill point.

Hasil pada day 1 itu menempatkan Team Secret sebagai puncak klasemen. Mereka lebih unggul tipis -63 poin berbanding 60 poin- dari Loops Esports. Sementara, Futbolist menyodok ke posisi tiga overall ranking. Sedangkan wakil Indonesia, Aerowolf Limax terpaku di posisi ke-14, sedangkan BTR berada di tangga ke-18.(*)

Related Articles
Esports
Grand Final PMGC Season 0: Dapat WWCD, Bigetron RA Naik ke Posisi 5

Hobi
Preview Grand Final PMGC Season 0: Wajib Waspadai Tim Tiongkok dan Thailand

Hobi
Hasil PMGC Season 0: Telat Panas, Bigetron RA dan Aerowolf Huni Papan Bawah