Hobi

Pentaboom Showdown, Event LoL: Wild Rift Pertama di Asia Tenggara

Dika Afandi N

Posted on November 24th 2020

Riot Games benar-benar all out untuk game terbarunya League of Legends (LoL): Wild Rift. Mereka kini mempersiapkan event untuk open beta LoL: Wild Rift regional Asia Tenggara. Nama event-nya, Pentaboom Showdown.

Event ini akan dimulai 12-13 Desember 2020 mendatang. Sebanyak 40 selebriti –termasuk kreator konten- dari Asia Tenggara akan meramaikan event ini. Tentu ada pula yang berasal dari Indonesia.

Acara ini menampilkan tim LoL: Wild Rift dari 8 negara. Yakni, Kamboja, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Tim yang berpartisipasi di ajang ini akan bertarung memperebutkan prize pool sebesar 66.500 dolar Amerika Serikat, atau setara Rp 942 juta.

Lewat event ini, Riot Games regional Asia Tenggara juga akan mendonasikan uang sebesar 60 ribu dolar AS. Donasi itu akan diserahkan pada sejumlah organisasi non-profit. Di antaranya, Room to Read (Kamboja, Indonesia, Myanmar, Vietnam), Openminds Project (Thailand), Beyond Social Services (Singapura), Passerelles Numeriques (Filipina, Kamboja, Vietnam ) dan Wing Melaka (Malaysia).

"Kami sudah tak sabar merayakan kehadiran League of Legends: Wild Rift di Asia Tenggara. Lewat event ini kami sekaligus ingin mengakhiri tahun 2020 dengan berdonasi bersama para selebriti dan kreator konten,” kata Justin Hulog. Ia adalah general manager Riot Games untuk regional Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, dan Macau.

LoL: Wild Rift Southeast Asia Pentaboom Showdown akan disiarkan langsung dalam berbagai bahasa. Mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Burma, Inggris, Khmer, Tagalog, Thailand, dan Vietnam. Tayangnya akan dihadirkan di platform Facebook, YouTube dan Twitch milik Riot Games.(*)

Related Articles
Hobi
Tim-Tim Esports Indonesia Siap Bentuk Divisi LoL Wild Rift

Hobi
Tembus 3 Juta Views, M2 2021 Kalahkan The International 2019

Hobi
Gamer "Ninja" Akhirnya Kembali ke Platform Twitch