Hobi

Bukan PUBG Mobile atau MLBB, Free Fire Jadi Game Mobile Terbaik 2020

Dwiwa

Posted on November 24th 2020

Free Fire berhasil menyingkirkan para pesaingnya dan dinobatkan sebagai E-Sports Mobile Game of The Year di Esport Awards 2020 pada Minggu (22/11). Game produksi Garena ini berhasil mengalahkan pesainnya seperti PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile dan Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Selain PUBG Mobile dan MLBB, Free Fire juga bersaing dengan beberapa game populer lain termasuk Call of Duty, Clash Royale, Clash of Clans, Brawl Stars, dan Arena of Valor.

Dilansir dari Yahoo News, Harold Teo, Produser Free Fire di Garena menyampaikan bahwa timnya dengan trenndah hati dan bangga telah memenangkan penghargaan ini dan mendedikasikannya untuk komunitas Free Fire di seluruh dunia.

“Nominasi lain untuk kategori ini adalah permainan yang luar biasa, jadi merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini atas nama tim. Penghargaan hari ini didedikasikan untuk komunitas kami di seluruh dunia, penggemar, pemain, dan mitra,” ujarnya.

Dia pun berterima kasih kepada para penggemar yang ada di Indonesia dan India di Asia hingga Brasil dan negara Amerika lainnya atas dukungan yang diberikan serta telah memilih Free Fire dan membuat mereka mendapat gelar ini.

Sejak diluncurkan pada September 2017, Free Fire telah dinobatkan sebagai gim mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun lalu, berdasarkan laporan App Annie. Gim ini juga menjadi yang paling banyak diunduh selama sembilan bulan pertama tahun ini dengan 220 juta pemasangan, berdasar laporan Sensor Tower.

“Tujuan kami sejak awal adalah menawarkan pengalaman battle royale yang dapat dimainkan di hampir semua perangkat seluler. Kami membuatnya dan akhirnya mengembangkan suasana e-Sport yang dinamis dan dapat dinikmati oleh komunitas di seluruh dunia,” ujar Teo.

Penghargaan ini pun memberi kepercayaan diri kepada tim Free Fire untuk melanjutkan kerja keras mereka untuk bisa mengembangkan acara dan konten e-Sport yang lebih menarik dan membuat lebih banyak orang menyukainya.

Free Fire sendiri akan menutup putaran e-Sport tahun ini dengan Free Fire Continental Series (FFCS), dengan grand final ditetapkan pada 29 November. FFCS menampilkan kompetisi terpisah untuk tiga wilayah utama permainan yakni Asia, Amerika, dan Eropa, Timur Tengah, dan Africa (EMEA). (*)

Artikel Terkait
Esports
Streaming Paling Banyak Ditonton, PUBG Mobile Dinobatkan Terpopuler di 2020

Hobi
PUBG Mobile Siapkan Investasi USD 100 juta untuk Kembali ke India

Hobi
Update Terbaru PUBG Mobile: Pengguna Cheat Auto-Aim Bisa Di-Ban 10 Tahun