Hobi

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero Resmi Digelar

Dika Afandi N

Posted on November 23rd 2020

PUBG Mobile terus menghidupkan ekosistem esports untuk semua kalangan. Mereka menyiapkan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero. Turnamen tersebut digelar 24 November hingga 20 Desember 2020 dengan format liga.

Turnamen yang menjadi event terbesar PUBG Mobile itu akan menampilkan 24 tim. Mereka merupakan pemenang dan runner-up PMPL (PUBG Mobile Profesional League) dari setiap regional di seluruh dunia. Seluruh tim PMGC tersebut bakal saling bertarung untuk memperebutkan hadiah total 2 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 28,5 miliar.

Dari 24 tim peserta akan disaring menjadi 16 tim. Ke-16 tim itu berhak lolos ke grand final PMGC. Babak grand final-nya sendiri digelar awal 2021. Format liga yang digunakan di PMGC 2020 tak jauh beda dengan PUBG Mobile World League (PMWL) tahun lalu.

Mulanya, 24 tim akan bertanding di weekdays untuk menentukan 16 tim yang bertarung di super weekend. Poin klasemen hanya bisa didapatkan tim dari super weekend. Sebanyak 16 tim teratas di klasemen nantinya berhak melaju ke grand final.

Di pertandingan weekdays, tim akan bertanding pada Selasa dan Rabu saja setiap pekannya. Dua Perwakilan Indonesia yang ikut turnamen itu berada di grup berbeda. Aerowolf Limax berada satu grup dengan raksasa Tiongkok, Nova Esports. Tim tersebut merupakan raksasa di PMWL musim lalu. Sementara itu, Aerowolf bakal menemani tim Asia Tenggara lainnya, Power888 (Thailand).

Di bagian lain, Bigetron Red Alience berada di grup neraka, grup C. Di grup itu, Bigetron RA akan menghadapi musuh bebuyutannya, RRQ Athena, dari Thailand. Di grup tersebut juga ada Natus Vincere yang siap menjadi kuda hitam. Dan yang juga patut diwaspadai di grup C adalah Team Secret Malaysia. PMGC Season Zero itu akan ditayangkan melalui livestream akun official PUBG Mobile di YouTube dan Facebook mulai pukul 18.00 WIB.

PUBG sendiri punya sejumlah agenda pada 2021. Tak hanya menggelar grand final PMGC, mereka juga siap melebarkan sayap PMPL dengan menambah wilayah baru. Mungkin PMPL akan membuat regional baru di Turki, Eropa Barat, dan Amerika Utara.(*)

Related Articles
Esports
Grand Final PMGC Season 0: Dapat WWCD, Bigetron RA Naik ke Posisi 5

Hobi
PUBG Mobile Global Championship 2020 Day 1: Team Secret Puncaki Overall Standing

Hobi
Setelah Blokir PUBG Mobile, India Kini Rilis Fau-G, Versi "Lokal" dari PUBG