Entertainment

Charli D’Amelio, Orang Pertama yang Meraih 100 Juta Followers di TikTok

Mainmain.id

Posted on November 23rd 2020

 

Charli D'Amelio membuat rekor baru. Ia adalah pengguna TikTok pertama yang bisa meraih 100 juta followers. Capaian ini luar biasa buat D'Amelio. Tak banyak orang yang bisa mendekati jumlah followers itu. Hanya ada dua kreator konten lainnya yang meraih 50 juta pengikut.

Di TikTok, capaian D'Amelio punya followers dua kali lebih besar dari Will Smith. Tiga kali lebih besar dari The Rock. Empat kali lebih besar dari Selena Gomez. Dan, lima kali lebih besar dari Kylie Jenner dan Ariana Grande.

D'Amelio meraih 100 juta pelanggan juga dalam waktu singkat. Di YouTube, konten kreator mana pun sekitar butuh 14 tahun sebelum akhirnya bisa meraih 100 juta subscriber. Sedangkan D'Amelio baru mulai memposting ke TikTok pada Mei 2019. Seperti diketahui, TikTok sendiri hadir sejak Agustus 2018.

Capaian 100 juta followers ini tak hanya spesial buat D'Amelio. Tapi buat TikTok sendiri. D'Amelio sendiri belakangan makin masif memanfaatkan channel media sosial. Beberapa bulan terakhir ia meluncurkan podcast, lalu ekspansi ke YouTube.

Pembuat konten selama ini sering bercabang dalam memanfaatkan jejaring sosial lain. Itu dilakukan untuk memperluas jangkauan ke para penggemar. Keputusan itu juga pastinya berkaitan dengan kemampuan mereka menghasilkan uang.

Selama ini TikTok telah mulai menawarkan pembayaran pada para konten kreator pencipta, tapi nilainya tak terlalu menggiurkan bagi para selebriti. Pembuat konten di TikTok juga tidak memiliki kemampuan menjual merchandise langsung dari aplikasi. Itu artinya, para selebriti TikTok hanya dapat merekam iklan asli. Atau sekalian meninggalkan TikTok untuk mendapatkan peluang di tempat lain.(*)

Related Articles
Entertainment
Charli D’Amelio Lagi Jenuh Bikin TikTok karena Dihujat Terus sama Warganet

Entertainment
Niall Horan Beri Kode Bakal Kolaborasi Bikin TikTok Bareng Dixie D’Amelio

Entertainment
Charli D’Amelio Dihujat karena Rumor Akan Hadir di Met Gala, Akhirnya Buka Suara