Entertainment

Sam Smith Rilis 'The Lighthouse Keeper', Lagu Hangat Menyambut Datangnya Natal

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 21st 2020


(Kevin Mazur/Getty Images for Coachella)

Nggak terasa kita sudah hampir sampai ke akhir tahun 2020! Sebentar lagi perayaan Natal dan liburan akhir tahun bakal datang. Gak heran deh banyak banget musisi yang mulai merilis lagu bernuansa Natal, memastikan para penggemar memasukkan lagu mereka ke playlist perayaan di bulan Desember tersebut. Salah satunya Sam Smith yang baru aja merilis The Lighthouse Keeper, lagu Natal yang enak banget...

Dengan sentuhan musik orkestra khas Natal, vokal pelantun How Do You Sleep ini benar-benar terasa hangat dan menenangkan. The Lighthouse Keeper memang gak secara langsung menyinggung perayaan Natal, melainkan menggambarkan kehangatan keluarga yang selalu menunggu kita untuk berkumpul bersama di akhir tahun. Cocok banget deh dinyanyikan sama Sam Smith!


Cuplikan video musik The Lighthouse Keeper

"Don’t resist the rain and storm, I’ll never leave you lost at sea. I will be your lighthouse keeper, bring you safely home to me." Lirik bagian chorus ini deh yang benar-benar memberikan vibes liburan natal. Sam seakan berkata kalau keluarga pasti akan menjadi penerang di tengah keadaan apapun yang kita lalui. Seberat apapun tantangannya, mereka nggak akan meninggalkan kita dan justru menjadi lighthouse di hidup kita.

Lighthouse (mercusuar) sendiri merupakan menara dengan lampu yang mengarah ke laut. Fungsinya agar pelaut bisa melihat jalan mereka dan sampai di tujuan dengan selamat. Sama deh kayak keluarga di lirik lagu The Lighthouse Keeper, sosok keluarga menjadi penerang jalan hidup. So sweet kan?


Cuplikan video musik The Lighthouse Keeper

Uniknya, video musik lagu ini justru diunggah di laman Facebook resmi Sam Smith, bukan YouTube seperti biasanya. Mungkin biar generasi yang lebih 'senior' bisa menikmati indahnya lagu ini ya?

"Kalau ada tahun yang cocok untuk aku membuat lagu Natal, tahun 2020 lah waktunya. Di tahun ini kita mendambakan berkumpul dengan keluarga dan teman. Natal menggambarkan situasi itu untukku dan di awal tahun ini aku terinspirasi membuat lagu Natal romantis," ujar penyanyi kelahiran 28 tahun lalu tersebut dilansir dari Rolling Stone.

Sam Smith juga baru merilis album terbarunya bertajuk Love Goes pada 30 Oktober lalu. Sam berkata kalau album tersebut adalah album patah hati yang layak setelah sekitar dua tahun mengalami banyak hal yang mengubah hidupnya.

Nah, buat kamu yang sudah nggak sabar menyambut Natal, pastikan The Lighthouse Keeper masuk ke playlistmu ya!

Related Articles
Entertainment
Sam Smith Rilis Lagu Baru ‘Diamonds’ Plus Pamer Dance Skill yang Keren Abis!

Entertainment
Industri Musik Kian Terpuruk, Musisi Inggris Minta Bantuan Pemerintah

Entertainment
Sam Smith dan Demi Lovato Jadi Tim Olimpiade Kece di Video Musik 'I’m Ready'