Entertainment

Shawn Mendes dan Justin Bieber Bertahan Kejamnya Dunia Hiburan di Lagu 'Monster'

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 21st 2020

Mendes Army dan Beliebers bersatu! Yep, Shawn Mendes dan Justin Bieber baru aja merilis kolaborasi mereka yang berjudul Monster. Lagu yang pengumuman rilisnya cukup mendadak ini pasti bikin semua penggemar Shawn dan Justin histeris deh karena dua musisi papan atas ini akhirnya kerja sama bareng!

Lagu dengan beat yang enak banget ini bercerita tentang kehidupan seorang bintang yang sudah masuk ke dunia hiburan sejak muda. Kedua musisi asal Kanada ini memang menjadi penyanyi di usia sangat muda, sekitar umur 15 tahun. Mereka bertahan sampai sekarang dan itu keren banget, tapi kesuksesan itu menyimpan banyak cerita menyedihkan.

Di bagian verse pertama, Shawn bernyanyi, “You put me on a pedestal and tell me I'm the best, raise me up into the sky until I'm short of breath”. Bukan rahasia lagi kalau seorang bintang muda pasti didorong keras buat jadi yang terbaik. Capek banget deh pastinya jadi seorang artis.

Kalau sudah kerja keras dan sukses, punya banyak penggemar, dipuja-puja, bukan berarti hidup mereka serba mudah. Pasti ada aja pihak yang ingin menjatuhkan atau membesar-besarkan kesalahan yang mereka lakukan. Seperti lirik yang dinyanyikan Justin di verse kedua, “I'll take responsibility for everything I've done, holding it against me, like you're the holy one.”

Lirik tersebut menggambarkan betapa sensitifnya ketika seorang figur publik melakukan kesalahan walaupun kecil. Mungkin mereka sudah bertanggung jawab, namun hujatan dan deretan orang-orang yang tak hentinya menghakimi pasti akan terus ada. Singkatnya, curhatan hati Justin mirip dengan lirik lagunya Awkarin, "Kalian semua suci aku penuh dosa!"

Nah, di bagian chorus ini deh yang paling bikin merinding.

“What if I, what if I trip?

What if I, what if I fall?

Then am I the monster?

Just let me know”

Pemilik album Wonder dan pelantun lagu Holy ini seakan berkata kalau mereka juga manusia yang bisa melakukan kesalahan. Semua orang (selagi masih jadi manusia) pasti pernah ‘kepleset’ lalu jatuh ke kesalahan. Di bagian chorus itu mereka seakan bertanya, apakah ketenaran dan julukan figur publik yang mereka miliki melarang mereka untuk jadi manusia? Apakah kalau mereka berbuat salah artinya mereka makhluk yang mengerikan?

Dirilis pada Jumat (20/11) lalu, Monster langsung punya video musik dengan vibes yang dark seperti cerita lagunya. Shawn dan Justin terlihat berada di sebuah tempat yang gelap dan bernyanyi di atas sebuah balok putih serupa panggung. Latar tempatnya ini menggambarkan panggung hiburan yang nggak selamanya serba gemerlap, tapi bisa juga gelap.

Lagu Monster punya vibes serupa dengan lagu terbaru Justin yaitu Lonely. Kedua lagu tersebut sama-sama menceritakan sisi gelap dunia hiburan bagi mereka yang memulai karier sejak usia muda.

Monster bakal jadi bagian dari album terbaru Shawn Mendes, Wonder, yang bakal dirilis 4 Desember mendatang. Duh, nggak sabar menunggu kan? Stream lagu Monster dulu deh...(*)

Related Articles
Entertainment
Dream Collab! Shawn Mendes dan Justin Bieber Kerja Bareng di Lagu ’Monster‘

Entertainment
Liburan Sama Keluarga Camila, Shawn Mendes Sempat Takut Gak Bisa Buat Album Lagi

Entertainment
Camila Cabello Potong Pendek Rambutnya, Jadi Mirip Banget Sama Shawn Mendes!