Tech

Snapchat Beli Voisey, Aplikasi Video Pendek Khusus Bernyanyi. Coba Tiru TikTok?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 21st 2020


(Voisey)

Mungkin selama ini kita tahu kalau Snapchat khas banget sama filter-filternya yang lucu dan deretan game yang bisa dimainkan dengan teman. Tapi, sepertinya aplikasi satu ini mau merambah ke dunia tarik suara juga nih. Baru-baru ini, Snapchat baru saja membeli start-up aplikasi bernama Voisey. Aplikasi ini adalah aplikasi video singkat, mirip TikTok. Tapi penggunanya bukan ngedance, melainkan bernyanyi.

Bisa dibilang mirip sama Smule, tapi lebih kekinian. Voisey disebut juga ”TikTok buat kreasi musik” karena memang aplikasi tersebut berisi nyanyian singkat para kreatornya. Kalau di TikTok tersedia musik buat ditarikan, Voisey menyediakan beat atau aransemen untuk dinyanyikan. Atau diisi lirik rap. Pokoknya karya musik deh.

Bedanya sama Smule adalah Voisey formatnya video singkat, maksimal satu menit. Miripnya sama TikTok selain konsep video singkatnya adalah susunan like, share, filter, dan fitur duet yang khas banget sama TikTok. Memang, di Voisey lebih banyak pilihan untuk mengedit suara juga sih, jadi bisa bikin suara ala-ala Billie Eilish atau artis ternama lain. Asyik juga kan?

Belum jelas mau Voisey mau diapakan sama Snapchat. Mungkin bakal ada fitur membuat video bernanyi di Snapchat? Bisa jadi, karena format video singkat benar-benar booming karena TikTok. Sebut saja aplikasi yang mencoba bikin fitur serupa seperti Facebook dengan Lasso, Instagram dengan Reels, bahkan aplikasi streaming musik Spotify dikabarkan juga akan punya fitur serupa.

Selain mengakuisisi Voisey, Snapchat juga membeli aplikasi berbasis kecerdasan buatan untuk asisten suara bernama Voca.ai. Mungkin Snapchat juga sedang mengembangkan fitur untuk memproses perintah suara di aplikasinya. Nah, kita tunggu aja deh update selanjutnya!

Related Articles
Tech
Snapchat Rilis Fitur Mirip TikTok, Spotlight, Video Viral Dibayar Rp 14 Miliar!

Current Issues
Ini Media Sosial yang Berjaya dan Tumbang dalam Satu Dekade

Tech
Bulan Depan, Instagram Bakal Luncurkan Aplikasi Reels Untuk Tantang TikTok