Hobi

Banyak Hero Mobile Legends: Bang Bang Terkena Nerf di Update Patch 1.5.32

Dika Afandi N

Posted on November 19th 2020

Moonton segera merilis update terbaru untuk game andalan mereka Mobile Legends: Bang Bang. Update yang rencananya dirilis pada 24 November itu dikemas lewat patch 1.5.32. Di patch itu ada sejumlah penyesuaian hero. Terutama beberapa hero populer yang over power (OP) dan menjadi top banned draft pick, seperti Esmeralda, Brody, Uranus, Helcurt dan Chou.

Sebenarnya hero-hero di atas sudah mendapatkan nerf di update sebelumnya. Itu seharusnya membuat hero-hero tersebut terpinggir dari meta. Kenyataannya, malah kekuatan spesial hero tersebut masih berdampak besar dalam pertarungan. Misalnya kemampuan silence pada Helcurt atau shield absorption pada Esmeralda.

Esmeralda sebenarnya telah lama dikeluhkan karena terlalu kuat untuk sidelane dan offlaner. Esmeralda tidak membutuhkan item yang banyak untuk menebar ancaman. Cukup diberi gold, ia akan menjadi mesin pengacau yang sulit untuk di-take down

Nah, pada update tersebut, tiga skill maut Esmeralda akan di-revamp. Frostmoon shield  akan dikurangi durasi darah putihnya saat meningkatkan jumlah absorption-nya. Kemudian, Stardust Dance akan dikurangi cooldown-nya. Dari skill 1 alias frostmoon shield akan bergantung kepada jenis target yang diserang. Sementara, ultimate-nya cuma mendapat penambahan waktu cooldown.

Tak hanya Esmeralda, hero Brody sejak pertama kali kemunculannya juga sudah dianggap terlalu over power (OP). Meskipun Brody memiliki attack speed yang lambat, tapi hero ini memiliki burst damage tinggi dan cooldown skill yang sangat singkat. Oleh karena itu, damage early game Brody yang diciptakan dari Abyss Impact dan juga Ultimate Torn-Apart Memory-nya akan ikut di-nerf.

Chou juga turut terkena imbas di patch ini. Keunikannya yang bisa menghindari crowd control juga akan berkurang karena efek immune -saat mengerahkan Way of Dragon- bakal dihapus. Artinya, hero ini bisa gagal mem-followup tendangan apabila musuh terlanjut melakukan stun atau crowd control.

Di patch 1.5.32 nerf terparah kemungkinan akan jatuhkan pada Khufra. Hero yang ditakuti karena kemampuan memblokir flicker ini akan kehilangan ciri khasnya. Skill bouncing ball kini tidak akan mampu lagi melakukan hal demikian. Ditambah lagi jarak dari inisiasi skill tyrant's revenge yang akan diperpendek.

Helcurt tak kalah apesnya dengan Khufra. Moonton ingin para pemain bisa lebih banyak cara melawan Helcurt yang sangat piawai untuk snowball momen -bila farmingnya tak terganggu. Salah satu yang bakal dilakukan Moonton adalah menghilangkan efek silence di skill 1 shadow transition. Silence hanya terjadi bila ultimate-nya ikut diaktifkan. Dan yang kedua, deadly stinger juga mendapat pengurangan damage.

Sementara itu, hero Uranus yang mendapat hujan nerf dalam beberapa update terakhir juga masih akan diupdate lagi. Skill ionic edge-nya tak lagi mengurangi physical dan magical attack lawan.

Tak hanya Hero yang terkena imbas di update kali ini. Battle spell juga akan mendapatkan buff. Salah satunya Aegis dan Retribution. Spell dari Aegis nantinya akan meningkatkan shield untuk hero dan teman satu tim. Sedangkan Retribution akan ditingkatkan damage reduction-nya.(*)

Related Articles
Hobi
Mobile Legends Hadirkan Hero Mathilda Tepat pada 12.12

Esports
Brody akan Kebagian Skin Starlight Bulan Desember

Esports
5 Hero dengan Burst Damage Tinggi yang Langganan Savage