Entertainment

Asyik, “Wonder Woman 1984” Bakal Rilis di Bioskop dan HBO Max Natal Tahun Ini

Dwiwa

Posted on November 19th 2020

Kabar gembira buat para penggemar yang sudah menunggu aksi Gal Gadot di film Wonder Woman 1984. Pasalnya, Warner Bros baru saja mengumumkan jika Natal tahun ini, film garapan sutradara Patty Jenkins ini tidak hanya dirilis di bioskop tetapi juga di layanan streaming HBO Max.

Dilansir dari Variety, secara internasional di mana HBO Max tidak tersedia, Wonder Woman 1984 akan dirilis lebih awal pada 16 Desember. Para pelanggan HBO Max akan bisa menikmati film ini selama sebulan tanpa biaya tambahan.

“Saat kami mengamati situasi sulit ini, kami harus inovatif dalam menjaga bisnis agar terus beregrak maju sambil terus melayani para penggemar kami,” ujar Ann Sarnoff, CEO WarnerMedia Studios and Network Group yang didalamnya termasuk Warner Bros. Picture.

Sarnoff menambahkan jika film ini akan lebih hidup di layar lebar karena itu mereka akan menayangkannya di bioskop Amerika yang telah dibuka.

“Kami menyadari banyak penonton yang tidak bisa kembali ke menonton film karena pandemi, jadi kami juga ingin memberikan pilihan bagi mereka untuk menonton Wonder Woman 1984 melalui platform HBI Max kami,” lanjutnya.

Keputusan ini cukup mengejutkan karena film ini digadang-gadang sebagai salah satu film terbesar 2020 dan berpotensi melampui USD 1 miliar dalam penjualan tiket. Film dengan anggaran USD 200 juta ini harusnya dirilis pada musim panas lalu.

Tetapi karena pandemi film ini telah ditunda perilisannya berkali-kali. Bahkan banyak yang skeptis jika film yang dibintangi Gal Gadot ini bakal bisa tayang pada 25 Desember karena 50 persen bioskop di AS masih ditutup karena pandemi.

Memilih untuk merilis Wonder Woman 1984 di HBO Max dibanding menundanya hingga tahun depan berarti meninggalkan pandapatan box office yang substansial. Namun harapannya, penawaran ini akan mendorong orang untuk berlangganan HBO Max yang tengah berjuang untuk bersaing dengan Netflix, Amazon Prime, dan Disney Plus.

Wonder Woman sendiri telah menjadi sangat populer pada 2017 dan berhasil meraup lebih dari USD 800 juta di box office global. Sebagai salah satu komik langka yang menyoroti pahlawan super wanita dan menjadi salah satu properti terpenting Warner Bros. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Diundur, Wonder Woman 1984 Bakal Dirilis di Bioskop Saat Natal

Entertainment
17 Film Produksi Warner Bros. Akan Tayang di HBO MAX Tahun Depan

Current Issues
Bosan Nonton di Rumah? Sewa Bioskop Aja, Cuma USD 99 Loh