Entertainment

Liburan Sama Keluarga Camila, Shawn Mendes Sempat Takut Gak Bisa Buat Album Lagi

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 18th 2020

(Frazer Harrison / Getty Images)

Sempat terlihat selalu bareng dengan Camila Cabello beberapa bulan belakangan, Shawn Mendes ternyata memang melakukan karantina mandiri sambil liburan di Miami bersama keluarga dari kekasihnya itu.

Belakangan, Shawn membagikan pengalamannya itu dengan Zane Lowe, sekaligus membahas bagaimana akhirnya ia menciptakan album Wonder. Tapi ternyata, pelantun Stitches tersebut sempat merasa frustrasi dan berpikir gak bisa bikin album lagi lho!

Pemilik album Handwritten ini bercerita kalau selama karantina di Miami itu awalnya ia merasa takut. “Pandemi  yang terjadi dan isolasi serta karantina yang harus dilakukan memang terasa menakutkan dan sulit banget dijalankan, namun ada sesuatu yang benar-benar indah terjadi. Itu adalah keheningan,” ujar Shawn.

“Aku ke Miami dan tinggal bareng Camila, orang tuanya, dan saudaranya. Aku panik banget di minggu pertama karena berpikir, ‘Mana bisa aku bikin album kalau begini‘. Namun aku perlahan menikmati bisa nonton film bersama tiap malam, masak bareng keluarga, dan mencuci baju. Terdengar sepele memang, tapi kalau kamu sudah konser ke seluruh dunia sejak usia 15 tahun, aku lupa gimana harumnya cucian. Harumnya enak dan menenangkan.“

Nah, Shawn sepertinya frustrasi takut pandemi mengikis kreativitasnya bermusik. Eh ternyata, selama karantina ia justru merasakan kebahagiaan dari hal-hal kecil yang lama ia tidak rasakan.

Walaupun memang, penyanyi asal Kanada tersebut tetap merasakan kegelisahan karena situasi hening karantina yang biasanya tidak ia rasakan. Namun akhirnya, Shawn menjadikannya masa ia refleksi diri dan menenangkan pikiran dari hal-hal seperti jumlah likes, stream, dan angka-angka lain. Pandemi berhasil banget deh bikin sosok penyanyi ini lebih dekat dengan dirinya sendiri.

“Kamu gak bakal bisa jadi anak, kakak, atau pacar yang baik kalau kamu nggak baik ke diri sendiri. Semakin kita menyediakan banyak waktu untuk diri sendiri, semakin banyak juga ruang yang bisa kita berikan ke orang lain. Kurasa itu yang terjadi denganku dan Camila saat karantina bersama,“ lanjut penyanyi kelahiran 22 tahun lalu itu.

Nah, dari berbagai perkembangan diri itu deh Shawn Mendes bisa kembali berkarya dan akan merilis album Wonder pada 4 Desember mendatang. Ia juga akan merilis lagu kolaborasi dengan Justin Bieber yang berjudul Monster pada Jumat (20/11) mendatang lho~

Related Articles
Entertainment
Shawn Mendes dan Justin Bieber Bertahan Kejamnya Dunia Hiburan di Lagu 'Monster'

Entertainment
Camila Cabello Potong Pendek Rambutnya, Jadi Mirip Banget Sama Shawn Mendes!

Entertainment
Dream Collab! Shawn Mendes dan Justin Bieber Kerja Bareng di Lagu ’Monster‘