Korea

Halo, MY! aespa Umumkan Nama Fandom Mereka

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 17th 2020

aespa akan merilis single debut mereka, Black Mamba, 17 November pukul 18.00 waktu setempat. (Kpoppie)

 

Girlband terbaru asuhan SM Entertainment ini sudah ditunggu-tunggu debutnya oleh para pecinta K-Pop. Selasa (17/11), grup yang terdiri dari Karina, Giselle, Ningning dan Winter tersebut akan merilis single debut mereka bertajuk Black Mamba.

Dilansir dari Soompi, aespa adalah grup pertama di bawah naungan SM Entertainment yang mengemban konsep futuristik, di mana para membernya memiliki avatar.

Single debut mereka, Black Mamba, merupakan lagu dance energik dengan nuansa synth, bass yang solid dan catchy. Liriknya menceritakan tentang dunia aespa yang terancam oleh kehadiran Black Mamba, sosok kejam yang mengancam akan menutup koneksi antara aespa dengan avatar-avatar mereka.

"Aku masih tidak percaya ini nyata. Aku bisa merasakan tekanannya, tapi keinginanku untuk menunjukkan pada dunia sebuah lagu yang bagus dan performance apik jauh lebih besar," kata Karina dalam pernyataan yang dirilis SM Entertainment.

Rupanya bukan hanya fans yang merasa 'asing' dengan konsep aespa. Giselle menyebut debut mereka terasa 'sangat baru' dan 'aneh'.

"Fakta bahwa banyak orang yang menunjukkan ketertarikan pada kamu membuatku ingin bekerja lebih keras lagi. Aku ingin terus menunjukkan bagaimana aku bisa berubah," ujarnya.

Member lainnya, Ningning, menyebut ia sangat bersyukur dengan respon fans pada tiap teaser yang diluncurkan aespa. Bagaimana tidak, meski belum debut, jumlah penonton teaser Black Mamba dan teaser individu aespa telah mencapai lebih dari 10 juta.

"Aku sangat bersyukur pada orang-orang yang menyemangati kami dengan adanya teaser-teaser baru yang dirilis. Aku benar-benar ingin berdiri di atas panggung secepat mungkin dan menyanyi dan menari. aespa akan menunjukkan penampilan yang hebat, jadi aku harap semua orang akan menikmatinya bersama kami," ucap idol asal Tiongkok itu.

Senada dengan Ningning, Winter juga tak sabar ingin memamerkan penampilan keren aespa.

"Aku bersemangat dan gugup untuk menunjukkan pada semua orang penampilan yang telah kulatih untuk waktu yang sangat lama. Aku ingin menjadi seseorang yang bisa menunjukkan image ceria dan positif sebagai Winter aespa," kata Winter.

Selain pernyataan dari para member, SM Entertainment juga merilis nama fandom aespa, yakni MY, yang berarti 'temanku yang berharga'.

Sudah siap menyambut aespa? Black Mamba akan dirilis 17 November pukul 18.00 KST di YouTube dan NaverTV! (*)

Related Articles
Korea
Grup aespa Rilis Single Baru 5 Februari

Korea
Temukan Banyak Kemiripan dengan Grup Lain, Warganet Tuding aespa Plagiat

Korea
Cetak Sejarah! Berkat Ridin, NCT Dream Jadi Unit NCT Pertama yang Puncaki Melon