Tech

Satukan Banyak Episode Jadi Playlist Simpel, Spotify Rilis 'Your Episodes'

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 17th 2020


(Spotify)

Buat kamu pendengar setia podcast di Spotify, ada kabar baik yang bakal bikin pengalaman mendengar deretan acara favoritmu jadi lebih asyik. Beberapa waktu belakangan, aplikasi streaming satu ini merilis tombol 'Save Now' yang tersedia untuk setiap episode podcast. Nantinya pilihan tersebut bakal menjadi satu dalam playlist bernama 'Your Episodes'.

Tombol 'Save Now' bakal muncul di setiap episode podcast di Spotify. Kalian bahkan bisa menyimpan episode dari podcast tanpa perlu berlangganan dengan acara podcast tersebut, berbeda dengan versi aplikasi sebelumnya.


(Twitter @SpotifyNews)

Nantinya, semua episode yang disimpan akan menjadi satu di bagian 'Your Episodes'. Sekumpulan episode pilihan ini bakal muncul di bagian 'Koleksi Kamu' lalu pilih 'Podcast'. Semacam playlist pribadi gitu deh, tapi ini isinya episode podcast yang tadi kita pilih.

Sebelumnya bagian ini hanya berisi deretan episode dari acara podcast yang kita subscribe nih, bukan kumpulan episode yang ingin kita dengar secara individual.


(Twitter @SpotifyNews)

Terlihat simpel banget memang, tapi update kecil ini bermanfaat banget buat kamu yang gampang bosan dengan satu acara podcast aja. Kamu bisa menambahkan beragam episode dari beragam acara tanpa batas, jadi bisa mendengar apa yang benar-benar diinginkan.

Fitur ini juga cocok buat kamu yang lagi tertarik di suatu topik. Bisa tuh menambahkan berbagai episode dari banyak kreator untuk mendengar banyak sudut pandang atau opini tentang topik yang dibahas. Asyik kan?

Sebelumnya Spotify telah merilis fitur search dengan lirik hingga playlist kapsul waktu. Baru-baru ini Spotify juga bekerja sama dengan perusahaan teknologi podcast dan iklan Megaphone untuk membantu kreator podcast memperoleh lebih banyak pemasukan dari karya mereka.(*)

Related Articles
Tech
Fitur Grup Spotify Kini Bisa Diakses dari Jarak Jauh

Tech
Asyik! Spotify Kini Memungkinkan Podcast Diunggah Dalam Bentuk Video

Tech
Spotify Uji Coba Video Podcast untuk Pertama Kalinya, Saingi YouTube?