Entertainment

Taylor Swift Bongkar Alasan Pakai Nama Samaran Nils Sjöberg di Lagu Mantannya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 16th 2020


(Samir Hussein/Redferns)

Masih ingat sama lagu This Is What You Came From yang booming tahun 2016 lalu? Yep, lagu Calvin Harris dan Rihanna yang super catchy tersebut ternyata menyimpan rahasia tersendiri lho. Ternyata, Taylor Swift (yang saat itu lagi kencan sama Calvin Harris) turut menulis lagu hits tersebut namun dengan nama samaran Nils Sjöberg. Baru-baru ini, pemilik album Folklore tersebut menceritakan pada Paul McCartney alasannya menggunakan pseudonim.

Kedua musisi ternama tersebut bertemu dalam acara Musicians on Musicians. Saat itu, personil dari band legendaris The Beatles tersebut berkata kalau ia sendiri pernah menulis lagu dengan nama samaran Fireman. Taylor pun menimpali kalau dirinya pernah menggunakan pseudonim untuk karya musik.

“Kurasa nama samara digunakan ketika kamu menyukai apa yang kamu kerjakan, tapi nggak mau karyamu itu jadi tertutupi sama hal-hal yang melekat dengan kamu atau asumsi orang tentang dirimu,” ujar pelantun Love Story tersebut pada Paul McCartney.

Paul menambahkan, “Yeah, itu juga membuktikan kalau kamu bisa berkarya tanpa nama besarmu. Aku pernah menulis sesuatu untuk band Peter and Gordon, band adik dari pacarku dan temannya. Dulu aku menulis dengan nama Bernard Webb.”

Singkatnya, nama samaran digunakan Taylor biar pendengar musik fokus ke lagunya aja, bukan ke dirinya atau hubungan antara ia dan sang pemilik lagu. Apalagi Taylor Swift dan Calvin Harris sempat menjalin hubungan pada 2015 sampai 2016, tepat saat lagu This Is What You Came From dirilis.

Nama Nils Sjöberg sendiri dipilih Taylor karena dua nama tersebut adalah nama paling umum untuk laki-laki Swedia. Selain punya pseudonim sendiri, Swiftie juga berteori kalau co-writer album Folklore yaitu William Bowery adalah nama samaran.

Fans berpikir kalau itu sebenarnya adalah Joe Alwyn, pacar dari bintang pop tersebut. Apalagi salah satu penggemar sempat menyatakan kalau Taylor dan Joe terlihat di Hotel Bowery New York, yang makin meyakinkan kalau William Bowery adalah nama samaran.(*)

Related Articles
Entertainment
Lirik Lagu Hey Jude yang Ditulis Tangan Paul McCartney Laku 910 Ribu US Dolar

Entertainment
Geser Elvis Presley, Justin Bieber Ukir Sejarah Lewat Album 'Changes'

Entertainment
Versi Baru Lagu ‘Love Story’ Bikin Fans Curiga Taylor Swift Sudah Tunangan