Sport

Dikontak Klub Malaysia, Thailand, dan Arab Saudi, Hansamu Yama Pilih...

Mainmain.id

Posted on November 16th 2020

Bek Persebaya Hansamu Yama laris manis. Begitu tahu kompetisi sepak bola di Indonesia tidak jelas kapan dilanjutkan, sejumlah klub dari luar negeri langsung menghubungi pemain asal Mojokerto, Jawa Timur ini. Mereka menyatakan ketertarikan pada Hansamu.

Hansamu mengakui sendiri hal itu. Ia tak menyebut nama klubnya. Yang pasti ada klub dari Malaysia, Thailand, dan Arab Saudi yang sudah menghubungi kapten timnas di SEA Games 2018 itu. "Ya, beberapa klub memang menghubungi. Ada dari Malaysia, Thailand, dan Arab Saudi," ungkapnya kemarin.

Hansamu mengungkapkan, tawaran yang masuk itu sepertinya tak lepas dari ketidakjelasan kompetisi Liga Indonesia. Kondisi itulah yang dimanfaatkan klub-klub luar negeri untuk memasukkan tawaran. "Sepertinya begitu. Mungkin tak hanya saya. Beberapa pemain saya dengar juga mendapat tawaran," jelasnya.

Kendati kontraknya di Persebaya berakhir Desember mendatang, Hansamu belum terpikir untuk berpaling. Konsentrasinya saat ini tertuju pada kesehatan istri yang tengah mengandung sang calon buah hati. "Sementara belum berpikir ke sana. Fokus pada kehamilan istri. Insya Allah Desember nanti melahirkan. Doakan semua lancar,” ujarnya. "Saya juga masih ada kontrak dengan Persebaya. Saya hormati itu,” ujarnya.

Saat ini nama Hansamu Yama lagi ramai di Liga Malaysia. Ia disebut-sebut bergabung dengan salah satu klub di Liga Super Malaysia. Nama Evan Dimas juga disebut. Itu, antara lain, dicuitkan jurnalis The Star Sports Malaysia T. Avineshwaran di Twitter Sabtu lalu (14/11).

Dalam cuitan tersebut, Avineshwaran menyebut agen dari Evan Dimas dan Hansamu Yama sedang mencoba berkomunikasi dengan klub-klub Malaysia. "Kita bisa melihat kembalinya Evan Dimas ke sepak bola Malaysia. Yang paling saya sukai adalah Hansamu. Dia adalah bek tengah yang teliti dan akan memperkuat tim mana pun. Agen mereka mulai mencari klub di Malaysia," tulis Avineshwaran.

Di tempat terpisah, manajemen Persebaya mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Saat ini aktivitas tim dihentikan. Para pemain pulang ke kampung halaman masing-masing. "Saya belum dengar kabar itu. Yang pasti, semua pemain saat ini masih terikat kontrak dengan Persebaya. Kendati aktivitas tim dihentikan," ujar Ram Surahman, sekretaris Persebaya Surabaya.

Soal kontrak, Ram mengakui, sebagian besar berakhir Desember mendatang. Hanya, apakah setelah itu pemain bisa pergi atau bertahan, manajemen Persebaya belum bisa menjawab lebih jauh. Pasalnya, saat ini masih menunggu keputusan dari PSSI yang berjanji mengatur hal tersebut. "Kami saat ini menunggu surat PSSI. Kita lihat saja nanti seperti apa," tandasnya.(*) 

Related Articles
Sport
Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Hingga 29 Mei

Sport
Piala Gubernur Jatim Dimulai Sore ini

Sport
Nih yang Dilakukan Pemain dan Pelatih Liga 1 Saat Self Isolation