Hobi

Niantic Ujicoba Fitur Trading Pokemon Go Hingga 16 November Mendatang

Ahmad Redho Nugraha

Posted on November 14th 2020

Salah satu sensasi terbaik dalam memainkan game Pokemon didapat dalam dari proses mengumpulkan Pokemon itu sendiri. Pada game orginalnya, memang tidak semua jenis Pokemon bisa dikumpulkan dengan memainkan game-nya seorang diri. Oleh karena itu, agar dapat melengkapi koleksi Pokemon, seorang pemain harus melakukan trading alias bertukar Pokemon dengan pemain lain.

Fitur trading memang sudah lama dinantikan keberadaannya di game Pokemon Go. Mengingat gameplay Pokemon Go memang sedikit berbeda dengan game Pokemon originalnya. Nah, sejak Kamis (12/11) lalu, Niantic telah menguji coba fitur trading Pokemon Go di beberapa negara. Niantic mengatakan jika ujicoba ini akan berlangsung hanya selama lima hari. Terhitung sejak 12 November hingga 16 November mendatang. Pemain Pokemon Go kini dapat bertukar koleksi Pokemon mereka dengan pemain Pokemon Go lain dalam radius jarak tertentu.

Pengumuman Niantic dalam Bahasa Inggris tidak menyebutkan seberapa jauh jarak yang bisa dijangkau setiap pemain dalam melakukan trading. Meski demikian, pengumuman Niantic dalam Bahasa Korea mengatakan jika trading dapat dilakukan dalam radius 12 kilometer. Namun normalnya, sepasang akun dapat melakukan trading jika mereka berada dalam jarak yang dekat.

Tentu saja jarak ini menjadi hal yang dipermasalahkan banyak pemain. Niantic menciptakan hambatan jarak untuk mencegah transaksi jual-beli Pokemon dalam game garapan mereka. Termasuk untuk Pokemon legendaris, Pokemon shiny dan Pokemon yang hanya bisa didapatkan di wilayah tertentu saja. Hingga saat ini, Polygon belum mengonfirmasi berapa persisnya jarak maksimum yang dibutuhkan untuk melakukan trading Pokemon.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Niantic Siap Rilis Dua Fitur Hadiah Harian untuk Pemain Pokemon Go

Hobi
Fitur Mega Evolutions Pokemon Go Tersandung Persoalan 'In-app Payment'

Hobi
Ulang Tahun ke-4 Pokemon GO Catatkan Penghasilan Rp 52 triliun