Lifestyle

Sesuai Namanya, Burger King Jepang Rilis ‘Ugly Burger’ yang Tampilannya Jelek

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 13th 2020

(Burger King)

Sering kecewa sama penampilan promosi makanan cepat saji yang terlihat enak tapi pas datang ternyata zonk? Eits, jangan hilang harapan dulu. Burger King Jepang baru saja merilis lagi menu Ugly Burger, burger yang memang terlihat, well,  kurang estetik, sesuai namanya. Tapi setidaknya gambar dan namanya nggak bakal menipu kita kan?

Menu baru dengan nama lengkap Chicken de Ugly menjadi lanjutan dari Cheese Ugly Beef Burger dan Chilli Ugly Beef Burger yang dirilis bulan September lalu. Burger ”jelek“ kali ini berisi ayam goreng renyah, bacon asap, acar, mayones, dan yang khas adalah roti bun yang dilapisi keju panggang. Lapisan kejunya ini deh yang bikin penampilan burger ini jadi buruk rupa.

Jelek sih tapi terlihat... menggoda? (Burger King)

Keju panggangnya ini membentuk tonjolan-tonjolan berwarna kuning kecokelatan karena proses pemanggangan. Ada empat jenis keju yang digunakan yaitu Gouda, Egmont, mozzarella, dan cheddar. Ulala, terdengar enak kan~

Walaupun penampilannya buruk rupa, masyarakat Jepang antusias lho sama burger satu ini. Terlihat dari respons terhadap burger jelek varian daging sapi yang dirilis terlebih dahulu, banyak yang mengatakan bahwa rasanya tidak buruk rupa seperti tampilannya. Mangkanya, jangan judge makanan dari tampilannya deh!

Poster Chicken De Ugly Burger King (Burger King)

Chicken de Ugly bisa dibeli sejak 13 November seharga 680 yen (sekitar Rp92 ribu) untuk burgernya aja dan 920 yen (sekitar Rp125 ribu) untuk paket lengkap. Sayangnya belum ada rencana nih burger “jelek” ini bakal dirilis ke cabang Burger King yang lain.

Beberapa waktu lalu, Burger King juga sempat menggemparkan dunia maya karena unggahan di media sosial mereka. Mereka seakan meminta pelanggan Burger King untuk tidak membeli dari gerai cepat saji tersebut, tapi juga ke restoran lain.

Bahkan mereka menyebutkan dengan jelas nama kompetitornya seperti McDonald’s, KFC, CFC, sampai Carl’s Jr. Hal ini dilakukan karena usaha makanan sedang mengalami kesulitan selama pandemi, sehingga ada baiknya untuk saling mendukung. (*)

Related Articles
Lifestyle
Burger King Jepang Rilis Burger Ekstrem, Roti Diganti Daging Setengah Kilogram!

Current Issues
New Normal ala Burger King, Wajib Pakai Mahkota Raksasa untuk Jaga Jarak

Interest
Burger King Stop Penjualan Whopper, Demi Bantu McDonald's