Korea

Ini Persiapan Cha Eun Woo, Moon Ga Young dan Hwang In Yeob untuk 'True Beauty'

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 13th 2020

 

Drama Korea True Beauty terinspirasi dari webtoon berjudul sama. (Soompi)

 

Drama satu ini masuk dalam daftar drama Korea yang lagi ditunggu-tunggu. Soalnya, drama ini merupakan live action dari webtoon yang populer di Negeri Ginseng maupun Indonesia, yakni True Beauty.

Mengusung judul yang sama, True Beauty berkisah tentang Lim Ju Gyeong, siswi SMA yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Ia pun kerap menutupi wajahnya dengan riasan tebal, dan menjadi sosok yang seakan jauh berbeda dengan Lim Ju Gyeong tanpa makeup.

 

(tvN)

 

Drama yang bakal tayang di tvN ini menampilkan Moon Ga Young sebagai Lim Ju Gyeong, Cha Eun Woo ASTRO sebagai Lee Su Ho, Hwang In Yeop sebagai Han Seo Joon dan Park Yoo Na yang memerankan Kang Su Jin.

Dalam webtoon, Lee Su Ho dikenal sebagai siswa yang tampan namun sikapnya dingin. Sedangkan Han Seo Joon adalah siswa populer yang dikenal dengan gaya fesyen dan skill-nya sebagai mantan trainee idol. Sementara itu, Kang Su Jin merupakan siswi idola di sekolah mereka karena ia memiliki paras dan wajah rupawan.

Dilansir dari Soompi, ketika ditanya bagaimana ia mempersiapkan diri untuk perannya sebagai Lim Ju Gyeong, Moon Ga Young menyebut ia tidak bisa bercerita banyak karena takut memberi spoiler. Sambil tertawa, Moon Ga Young menyebut wajahnya yang tanpa makeup benar-benar mirip dengan karakter Lim Ju Gyeong di webtoon.

 

 

Sedangkan Cha Eun Woo -- yang untuk kedua kalinya bermain drama berbasis webtoon -- mau membocorkan sedikit tentang karakter Lee Su Ho.

"Aku memiliki banyak scene di mana aku melakukan jiu jitsu, jadi aku mempelajari itu (jiu jitsu). Ada juga beberapa scene di mana aku bermain basket. Aku telah berlatih main bakset sehingga aku bisa syuting dengan baik," ujar aktor sekaligus idol tersebut.

 

 

Dibanding Cha Eun Woo, Hwang In Yeob sepertinya memiliki lebih banyak 'tugas' untuk menyempurnakan karakter Han Seo Joon.

"Seo Joon melakukan banyak hal. Ia pintar menyanyi, bisa mengendarai motor, dan memanfaatkan tubuhnya dengan baik. Akhir-akhir ini, aku sering melatih vokalku," cerita Hwang In Yeob yang sebelumnya tampil di drama 18 Again.

 

 

Obrolan lalu dilanjutkan oleh Park Yoo Na. Ini bukan kali pertama Park Yoo Na dan Cha Eun Woo berada di proyek drama yang sama. Sebelumnya, aktris yang meroket berkat SKY Castle tersebut juga beradu peran dengan Cha Eun Woo di My ID is Gangnam Beauty.

Tak seperti rekan-rekannya, Park Yoo Na merasa ia memiliki banyak kemiripan dengan karakter Kang Su Jin. Sehingga, ia tidak perlu terlalu banyak berlatih hal di luar naskah.

"Aku merasa kepribadian kami cukup mirip, termasuk cara kami bicara dan gayanya yang ditulis di naskah. Hal pertama yang kupikir adalah, 'Aku hanya perlu akting layaknya diriku sendiri'."

 

 

Lalu, para pemain diminta memilih scene di webtoon yang paling membekas di ingatan mereka. Moon Ga Young menjadi yang pertama menjawab.

"Kalau aku, ada wajah tanpa makeup Ju Gyeong dan metode makeup-nya, tapi yang paling kuingat adalah wajah Su Ho dan Seo Joon. Aku terkejut tiap kali melihat mereka."

Sedangkan Cha Eun Woo memilih adegan ketika Su Ho pertama kali bertemu Ju Gyeong di kafe komik.

"Itu adalah tempat di mana hobi mereka menyatu. Itu adalah scene yang paling kuingat dan aku sangat bersemangat tentang scene tersebut," kata Cha Eun Woo.

Poin menarik dalam drama True Beauty yang patut dinanti pemirsa menurut Moon Ga Young, adalah bagaimana penonton bisa relate dengan kisah Ju Gyeong.

"Kisah Ju Gyeong bisa menjadi kisah siapa saja dan seiring dengan perkembangan karakternya, bukankah poin utamanya adalah kamu bisa menerima cinta dan dukungan?" ucap aktris yang terakhir kali berperan dalam drama Find Me in Your Memory tersebut.

True Beauty bakal tayang di tvN 9 Desember pukul 22:30 waktu setempat. Sudah siap nonton komedi-romantis antara Lee Su Ho, Lim Ju Gyeong dan Han Seo Joon? (*)

 

Related Articles
Entertainment
Gemas! V BTS 'Ejek' Park Seo Joon melalui OST Itaewon Class 'Sweet Night'

Entertainment
Kombinasi Visual Arin 'OMG' dan Kwon Hyun Bin di Web Drama 'A Girl's World'!

Korea
Mengapa Rating Drama Korea Rendah di Negeri Sendiri, Tapi Berjaya di Netflix?