Hobi

Moonton Jaring Pemain Pro MLBB lewat NMA Season 2

Dika Afandi N

Posted on November 12th 2020

MOONTON membuka jalan bagi para pemain amatir yang ingin jadi professional player Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Lewat kerja sama bareng Nimo TV, Moonton membuat program bernama Mobile Legends: Bang Bang Arena (NMA) Season 2.

Peserta bisa mengikuti ajang itu dengan mengikuti MDL (Mobile Legends Development League) Draft. NMA Season 2 merupakan turnamen yang terbuka untuk umum dengan total hadiah lebih dari Rp 124 juta.

Sudah ada 3.519 tim yang telah mendaftar turnamen ini. Artinya, ada lebih dari 17 ribu pemain dari seluruh Indonesia yang siap menjadi calon pemain profesional MLBB. Pendaftarannya sendiri dibuka pada 3–9 November kemarin.

NMA Season 2 terbagi menjadi tiga babak. Yakni, open qualifier, group stage, dan final stage. Babak open qualifier merupakan sebuah kriteria khusus untuk pemain yang berusia 16 tahun atau lebih yang tidak terikat kontrak dengan organisasi dan tim mana pun. Mereka juga bukan pemain Mobile Legends Professional League (MPL) dan MDL.

Open qualifier dilakukan dengan sistem single elimination, best of one. Tim yang menang akan melaju ke babak selanjutnya. Sebaliknya, tim yang kalah baru dinyatakan gugur ketika turnamen ini sudah menyisakan 8 tim pemenang.

Tim yang lolos ke babak 8 besar akan bermain kembali dengan sistem single elimination, best of three. Selanjutnya, 4 dari 8 tim yang lolos ke babak selanjutnya akan bermain dengan sistem single elimination, best of three. Baru ketika di grand final, tim yang lolos bermain dengan format best of five.

Pemain yang terpilih sebagai professional player adalah mereka yang lolos ke fase main stage di NMA Season 2. Managing Director Moonton Esports Lucas Mao mengatakan, ajang tersebut bisa menjadi kesempatan semua para penggemar MLBB untuk mengikuti MDL 2020 Draft dan bisa berlatih bersama pro player. Mereka juga berkesempatan disodori kontrak oleh tim esports.(*)

Related Articles
Esports
Update Besar-besaran, MDL Indonesia Season 3 Resmi Ditunda

Esports
Sambut M3, Moonton akan Hadirkan Battle Pass Khusus di Mobile Legends

Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4