Current Issues

Saham Netflix dan Zoom Drop Terguncang Kabar Vaksin Pfizer

Jingga Irawan

Posted on November 12th 2020

 

(Wowkeren.com)

Saham Netflix dan Zoom sempat ambruk dalam perdagangan pasar modal Senin (9/11). Nilai saham Netflix turun 8,59 persen. Sedangkan Zoom terjun bebas sebesar 17,37 persen. Ini terjadi karena ada kabar bahwa Pfizer bersama BioNTech berhasil menguji coba vaksin Covid-19, dengan tingkat keampuhan 90 persen. Kok bisa?

Netflix dan Zoom merupakan dua raksasa teknologi yang meraup keuntungan saat orang-orang tinggal di rumah. Tentu saja, mereka akan memilih hiburan menonton film saat bioskop-bioskop ditutup karena kebijakan physical distancing. Sedangkan, bagi para pekerja kantor, Zoom dinilai cukup membantu sebagai penyedia layanan video konferensi dengan kualitas yang baik.

Jika vaksin Covid-19 ditemukan, secara otomatis, harapan kehidupan normal juga kembali muncul. Artinya, orang-orang tidak akan tinggal di rumah lebih lama lagi. Mereka akan mulai beraktivitas di sekolah, kampus, atau kantor. Bagi yang rindu menonton film, mereka tentu akan mendatangi tempat-tempat pemutaran film lagi.

Tetapi tidak sedikit dari mereka juga telah terbiasa dengan kondisi seperti ini. Apa-apa serba virtual. Jadi, banyak juga yang ingin tetap menerapkan stay at home, karena takut gelombang kedua Covid-19 terjadi.

Namun penurunan itu tak berlangsung lama. Saham Zoom maupun Netflix kembali naik. Dalam perdagangan hari Rabu (11/11) saham perusahaan milik Eric Yuan itu ditutup hijau naik sebesar 9,93 persen. Sama dengan Zoom, Netflix juga ditutup hijau naik sebesar 2,19 persen.

Bagaimana dengan kalian nih, mau pilih tetap kelas dari rumah atau pengin cepet-cepet pergi ke sekolah? (*)

Related Articles
Interest
Keamanan Aplikasi Zoom Dipertanyakan

Current Issues
Covid-19 Bikin Netflix dan Dua Raksasa Bioskop Korea Akur

Current Issues
Pengen Romantis Meski LDR? 7 Ide Perayaan Valentine Ini Bisa Dicoba