Hobi

PMCC 2020 Digelar Pertengahan November

Dika Afandi N

Posted on November 12th 2020

PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2020 akan hadir untuk kali ketiga. Turnamen PUBG Mobile antarkampus pertama dan terbesar di Indonesia itu berlangsung 14–29 November 2020.

PMCC kali ini akan terbagi dalam tiga babak. Yang pertama, babak campus qualifier. Babak itu terbagi dalam tiga kategori sesuai dengan pembagian regional waktu Indonesia, yaitu Barat (WIB), Tengah (Wita), dan Timur (WIT). Di babak itu, panitia akan menyaring 32 tim terbaik untuk tampil di babak national qualifiers.

Ke-32 tim terbaik itu diambilkan dari 16 tim dari regional WIB. Dan masing-masing 8 tim dari regional Wita dan WIT. Babak national qualifiers sendiri diselenggarakan pada minggu pertama Desember. Babak itu akan menyaring 16 tim terbaik untuk lolos ke grand final. Untuk pemenang turnamen itu, disiapkan prize pool Rp 200 juta.

PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2020 kali ini menghadirkan trilogi kompetisi. Itu dilakukan agar turnamen tersebut bisa memfasilitasi para mahasiswa untuk terjun di industri eesports. Jadi, yang digelar di PUMCC bukan sekadar lomba game PUBG Mobile. Tapi, panitia juga menghadirkan kompetisi Caster Hunt dan campus ambassador. Tujuannya, mencari talenta-talenta terbaik selain pemain game profesional.

Director PUBG Mobile Southeast Asia Oliver Ye mengatakan, turnamen itu sudah digelar kali ketiga. Selama ini antusiasme dari mahasiswa di seluruh Indonesia sangat tinggi. Dari sana, tim PUBG Mobile Southeast Asia melihat ada potensi yang besar untuk terus dilanjutkan.

”Kami berupaya menyediakan panggung kesempatan bagi mereka untuk menyalurkan talentanya. Kami yakin PMCC 2020 tahun ini akan menghasilkan talenta esports, khususnya PUBG Mobile, yang lebih berkualitas dibanding tahun lalu,” terang Oliver Ye.

Pada 2019, Universitas Gunadarma keluar sebagai juara PUBG Mobile Campus Championship. Selain itu, pada PMCC 2019, seluruh komunitas PUBG Mobile Indonesia telah resmi memilih Meutia Rahmarianti Maharani (Onic Esports) dari Universitas Padjadjaran sebagai PMCC Campus Ambassador 2019.

Selain itu, ada sosok Sandika Hadit Prasetyo dari Universitas Muhammadiyah Jakarta yang pada musim lalu terpilih sebagai Caster Hunt. Keduanya kini aktif di dunia esports mengiringi jalannya pertandingan PUBG Mobile selepas dari PMCC 2019.(*)

Related Articles
Hobi
Gandeng Penyandang Disabilitas untuk Aktif di Esports

Hobi
Runic Power Mode hadir di Pembaruan PUBG Mobile 1.2

Hobi
Hasil PMGC Season 0: Telat Panas, Bigetron RA dan Aerowolf Huni Papan Bawah