Entertainment

Pamer Talenta ala Zendaya: Makeup Sendiri untuk Film Netflix 'Malcolm & Marie'

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 11th 2020

(People)

 

Sang aktris serba bisa tampaknya ingin menambah panjang daftar talentanya.

Zendaya, selebriti berusia 24 tahun ini dikenal karena aktingnya yang apik di film-film hits seperti Spider-Man: Far From Home dan The Greatest Showman. Ia juga memamerkan suara emasnya di film yang terinspirasi dari kisah nyata pencetus sirkus P. T. Barnum tersebut.

Baru-baru ini, Zendaya mengumumkan bahwa dirinya akan menjadi pemeran utama dalam film Netflix Malcolm & Marie. Tak cukup hanya menjadi pemeran utama, Zendaya juga menjadi stylist dan makeup artist untuk dirinya sendiri!

Dalam wawancaranya bersama Elle, Zendaya menyebut memiliki kontrol penuh atas penampilan dalam sebuah film merupakan impian semua aktor.

"Itu merupakan mimpi setiap aktor. Tapi itu juga agak menegangkan," kata Zendaya yang nantinya memerankan Marie.

"Ketika kamu memiliki sebuah ide, dan kamu mengeluarkan uangmu sendiri -- maksudku, aku benar-benar menggunakan bajuku sendiri di lokasi syuting dan merias serta menata rambutku sendiri -- sulit untuk tidak merasa sedikit gugup," jelasnya.

 

Zendaya turut membiayai produksi film Malcolm & Marie yang nantinya ditayangkan di Netflix. (Instagram @zendaya)

 

Ini bukan kali pertama pemilik nama asli Zendaya Maree Stoermer Coleman tersebut bekreasi sendiri untuk penampilannya. Ketika ia menghadiri Emmy Award dan membawa pulang penghargaan Outstanding Lead Actress, Zendaya menyapukan sendiri riasan di wajahnya.

"Saat aku mulai bekerja dengan perias, aku memerhatikan mereka. Jika aku menyukai cara mereka merias alisku, aku akan memerhatikan bagaimana mereka melakukannya dan mencobanya di rumah," cerita perempuan kelahiran Oakland ini.

"Lama-lama, mempelajari bagaimana cara menciptakan makeup-ku, menjadi tentang bagaimana mencoba teknik-teknik berbeda dan produk-produk dari orang-orang yang aku suka dan memasukkan mereka ke dalam Rolodex-ku. Lalu itu adalah masalah trial and error. Aku bakal berjalan di karpet merah dan kemudian melihat foto-fotonya. Terkadang, aku merasa, 'Ooh, aku tampak seperti hantu,' jadi nanti akan kuperbaiki lagi untuk selanjutnya. Ini benar-benar tentang mencoba, gagal, dan mencoba lagi."

Meski menghadiri acara penghargaan bergengsi, Zendaya tetap memercayakan makeup pada dirinya sendiri. Menurutnya, memulas makeup sendiri memberikan ketenangan. Apakagi, jika ia merasa stres sebelum acara.

Gaya makeup favorit Zendaya adalah classic neutral tones dengan fokus warna cokelat.

"Mereka mudah dibaurkan, jadi kamu tidak perlu terlalu tepat. Kalau kamu membuat kesalahan, kamu bisa menambahkannya lagi, tidak masalah," ucapnya.

Selain itu, Zendaya juga menyukai eyeshadow warna kuning atau cenderung emas.

"Aku juga menyukai lipstik merah, bagian mata tidak diberi apa-apa atau hanya diberi sedikit maskara. Ketika kamu menemukan warna merah yang tepat, itu bisa mengubah segalanya, kau tahu? Ia harus cukup terang, cukup dalam dan tidak terlalu biru, tidak terlalu ini, tidak terlalu itu. Aku biasanya memilih simple matte red."

Malcolm & Marie adalah film pertama yang menyelesaikan produksi di tengah pandemi. Film ini ditulis dan disutradarai Sam Lenvinson, kreator Euphoria. Seluruh biaya film ini datang dari Zendaya, John David Washington dan produser Kevin Turen.

Malcolm & Marie disebut-sebut memiliki tema serupa dengan film Netflix lainnya, Marriage Story. (*)

Related Articles
Entertainment
Sinopsis 'I Am Mother', Ketika Robot menjadi Seorang Ibu

Entertainment
Dari 'Kung Fu Panda' sampai 'A Cinderella Story' Hadir di Netflix!

Entertainment
Pertumbuhan Jumlah Pelanggan Netflix Anjlok