Hobi

Kendala Internet, Timnas DOTA 2 Indonesia Kalah WO dari Filipina

Dika Afandi N

Posted on November 10th 2020

TIMNAS Indonesia divisi DOTA 2 yang berlaga di kualifikasi IESF World Championship 2020 mengalami kendala internet. Akhirnya timnas Indonesia pun dianggap kalah walkout (WO) saat menghadapi Filipina Senin (9/11).

Sebagaimana diketahui, Indonesia turut berpartisipasi di kejuaraan dunia esports, IESF World Championship 2020. Untuk bisa melaju ke ajang tersebut, Indonesia harus terlebih dahulu lolos kualifikasi di regional Asia Tenggara dan menduduki puncak klasemen.

Sayang, baru memasuki kualifikasi, Indonesia dinyatakan WO di laga pertama. Panitia memberikan putusan itu karena timnas Indonesia tak muncul tepat waktu saat menghadapi Filipina.

Pemain yang mengalami kendala internet bukannya tak berusaha untuk main di tempat lebih memadai, nickname IYD yang diduga jadi pihak yang bermasalah sampai pergi ke warnet untuk main di sana, Namun, kesempatan yang diberikan sudah terlampau melewati batas yang ditentukan. Dengan sistem best of one, setelah kalah WO dari Filipina, timnas Indonesia kehilangan satu poin dari total empat match yang ada.

Admin IESPA juga turut berkomentar di akun resmi Facebook-nya. ”Mohon maaf, kendala internet di lapangan, anak-anak kesulitan masuk lobi hingga telat dan di-WO di match lawan PH (Filipina),” tulis akun Facebook IESPA.

Melihat dari jatah match yang tersisa, timnas DOTA 2 Indonesia masih punya peluang meraih poin di laga kontra Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Dengan demikian, masih ada peluang menuju grand final IESF World Championship yang digelar Desember mendatang.

Pekan lalu wakil Indonesia di divisi Pro Evolution Soccer (PES) Doni Pratama Sakti juga terhenti langkahnya di grand final regional Asia Tenggara. Ia pun gagal mengamankan tiket ke kejuaraan dunia di Eilat.(*)

Artikel Terkait
Esports
Deretan Atlet Ini Bakal Wakili Indonesia di Piala Dunia Esports

Esports
Mobile Legends dan PUBG Mobile Resmi Dipertandingkan di WEC 2022

Hobi
Delapan Negara Ini Resmi Bergabung Menjadi Anggota Baru IESF