Sport

Kontrak Habis 2022, Ronaldo Bakal Dijual Juventus Musim Depan?

Dwiwa

Posted on November 10th 2020

Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Pasalnya beredar kabar jika Cristiano Ronaldo akan dilepas oleh Nyonya Tua pada musim depan. Berdasarkan laporan Sports yang dikutip dari The Sun, Ronaldo bakal dijual karena alasan keuangan akibat pandemi Covid-19.

Ronaldo sendiri menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Juventus dengan gaji per pekan GBP 540 ribu. Nilai itu setara Rp 9,8 miliar, atau hampir empat kali lipat dari pemain dengan bayaran kedua terbanyak di klub, Matthijs de Ligt.

Kontrak pemain berusia 35 tahun ini sebenarnya baru akan berakhir pada 2022. Dan jika Ronaldo tetap berada di Bianconeri hingga kontrak habis, Nyonya tua berisiko melihat penyerang produktif mereka pergi secara gratis.

Laporan tersebut juga mengatakan jika perpanjangan kontrak dengan sang bintang juga tidak akan berlanjut. Apalagi Ronaldo tidak bertambah muda dan raksasa Serie A itu berharap bisa memperoleh kembali GBP 99 juta (Rp 1,8 triliun) yang mereka keluarkan untuk membawa kapten Portugal tersebut dari Real Madrid pada 2018.

Saat direkrut oleh pimpinan Juve, Ronaldo diharapkan bisa membantu Bianconeri untuk mendominasi Liga Champions. Tetapi semenjak kedatangannya, Nyonya tua hanya bisa sampai perempat final dan bahkan terakhir tersingkir di babak 16 besar.

Secara penampilan pun Ronaldo sebenarnya cukup cemerlang. Setidaknya sepanjang bersama Juventus, Ronaldo sudah mencetak 71 gol dari 94 kali penampilan, termasuk enam yang didapat dari empat pertandingan di awal musim Serie A saat ini.

Tetapi mantan pemain Manchester United itu disebut cuek oleh pensiunan Juventus Pasquale Bruno. Saat berbicara dalam acara sepak bola Italia Tiki Taka, pria 58 tahun itu mengomel.

"Ia tidak peduli. Ia telah berada di Italia dua tahun dan tidak belajar bahasa kami. Ia menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Itu tidak menghormati rekan satu timnya atau orang Italia," ujarnya.

Tetapi rekan setim Ronaldo Alvaro Morata membelanya setelah karakter sang bintang dipertanyakan. Striker Spanyol itu mengatakan jika Ronaldo dicintai semua orang.

"Ia selalu ada. Itu membuat dirinya dicintai banyak orang. Ronaldo adalah pemain terpenting kami dan kami berharap dia akan selalu membawa kami menuju level berikutnya," ujar Morata.

Selain itu, sisi kemanusiaan Ronaldo juga diungkap oleh chef Italia yang menggambarkannya sebagai sosok seleb yang rendah hati saat terpaksa harus menunggu 40 menit untuk bisa mendapatkan meja.

Juru masak Turin Davide Fiore, dengan tegas membantah Ronaldo menunjukkan sikap arogansi meskipun sang bintang beserta keluarganya harus menunggu untuk makan malam sebelum Natal pada 2018.(*)

Artikel Terkait
Sport
Sembuh Covid-19, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Juventus

Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Wow, Pendapatan Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Dolar!