Hobi

Tim-Tim Esports Indonesia Siap Bentuk Divisi LoL Wild Rift

Gunawan Sutanto

Posted on November 10th 2020

Munculnya League of Legends: Wild Rift tampaknya diseriusi oleh sejumlah tim esports profesional dari Indonesia. Mereka kini mulai menyiapkan divisi baru untuk turun di game tersebut. Padahal game ini baru memasuki open beta minggu kedua.

Namun meskipun baru open beta, ternyata antusias gamer di seluruh dunia luar biasa. Banyak yang puas menikmati permainan buatan Riot Games ini. Hal ini juga yang mendorong sejumlah tim esports profesional dari Indonesia berencana membuat divisi LoL: Wild Rift.

Tim yang pertama kali menghembuskan informasi akan membuat divisi LoL: Wild Rift adalah Bigetron Esports. Pada 2 November 2020 lalu akun Instagram Bigetron Esports membuat pengumuman bahwa mereka akan membuat divisi baru, LoL: Wild Rift. Sayangnya tim yang biasa disebut BTR ini belum mengungkapkan siapa 5 pemain yang akan jadi roster mereka nantinya.

Boom Esports juga melakukan hal yang sama. Tim yang punya afiliasi dengan tim esports asal Brasil itu juga mengumumkan di akun Instagramnya. Mereka menyebut siap bertanding di LoL: Wild Rift. Bahkan, tim ini sudah melakukan open recruitment batch ke-2. Uniknya, pemain dari negara manapun boleh mengikuti audisi tersebut. Jadi kemungkinan bakal ada roster internasional di tim Boom Esports.

Tim yang dimiliki influencer Reza Arap, Morph Team juga melakukan hal serupa. Dalam salah satu interview, Reza Arap, mengatakan jika kalau Morph Team akan terjun ke divisi LoL Wild Rift. Tapi, ia belum menjelaskan detail bagaimana tim tersebut akan dibentuk. Sepertinya mereka masih dalam tahap recruitment.

Tim lain yang membuat divisi LoL: Wild Rift adalah Saudara Esports. Tim ini selama ini terbilang kuat di divisi Free Fire. Lagi-lagi, mereka juga belum mendetailkan pembentukan divisi LoL: Wild Rift tersebut. Siap-siap saja Moonton harus mencari strategi baru agar Mobile Legends: Bang-Bang milik mereka tetap tak terpengaruh dengan keberadaan LoL: Wild Rift. Apalagi, game ini sangat masif melakukan kampanye beberapa hari terakhir ini.(*)

Related Articles
Hobi
Pentaboom Showdown, Event LoL: Wild Rift Pertama di Asia Tenggara

Esports
Alter Ego Resmi Lepas Seluruh Pemain Divisi Wild Rift

Esports
Ini Roster BOOM Esports untuk Divisi LoL: Wild Rift