Entertainment

Pusing sama Politik, Finneas ‘Memecat’ Presiden di Lagu ‘Where The Poison Is’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on November 9th 2020

(Erika Goldring/FilmMagic)

Tahun 2020 istimewa karena angkanya cantik, namun realita yang terjadi tidak di dunia tidak sebagus itu. Mulai dari pandemi yang belum juga usai sampai tegangnya pertarungan politik khususnya di Amerika Serikat. Nggak heran, Finneas sebagai musisi merasa harus mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap kondisi kacau itu melalui lagu terbarunya, Where The Poison Is.

”They'll never know if they weren't here, when the month of March felt more like 40 years”

Lagu upbeat ini punya lirik yang secara gamblang mengungkapkan betapa kacaunya dunia karena pandemi yang memburuk sejak bulan Maret lalu.

“When all my friends get sick, it's on the President, when all my friends get sick, it's on his government”

Kakak dari Billie Eilish ini juga menyebut bahwa pemimpin negara yang tidak mampu menjalankan negaranya dan mengakibatkan banyak sekali kekacauan. Mulai dari penembakan di sekolah-sekolah sampai krisis perubahan iklim, semuanya memperburuk kondisi 2020 yang sudah cukup kacau.

Menariknya, ketika mengumumkan lagu ini dirilis melalui akun Twitternya, pelantun Let’s Fall In Love For The Night ini menuliskan kata, “Kamu dipecat.” Menariknya lagi, waktu perilisan lagu tersebut cukup pas ketika pengumuman Donald Trump kalah dari pemilu Amerika Serikat. Cocok banget nih kalau dilihat sama lirik di lagunya yang menyuarakan kekesalan pada pemerintah terdahulu.

You’re fired. ‘Where The Poison Is’ out everywhere now pic.twitter.com/ZmzCuMOh9z

Where The Poison Is menjadi lagu ketiga yang dirilis Finneas dalam tahun ini, menyusul Can’t Wait To Be Dead dan What They’ll Say About Us. Buat kamu yang pengin mendengar lebih banyak karya dari musisi satu ini, diperkirakan album terbarunya bakal rilis pada 27 Januari 2021 mendatang. (*)

Related Articles
Entertainment
Enggan Memicu Kerumunan, Billie Eilish dan Finneas Tunda Rilis Album

Entertainment
Finneas Akan Rilis ‘American Cliché’, Lagu Cinta Ala-ala Michael Bublé

Entertainment
Finneas Ungkap Sukses Versinya, Impiannya Sederhana Banget