Korea

Menang Banyak! BTS dan Stray Kids Gondol Tropi MTV EMA 2020

Delya Oktovie Apsari

Posted on November 9th 2020

 

ARMY dan Stay pasti lagi senang banget, nih! Boyband kesayangan mereka, BTS dan Stray Kids, berhasil membawa pulang penghargaan di ajang MTV Europe Music Awards 2020!

Minggu (8/11) waktu setempat, MTV menggelar acara penghargaan tahunan Europe Music Awards yang ditayangkan dari beberapa kota. Para penampil pun dibatasi untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.

Namun, BTS dan Stray Kids membuktikan bahwa pandemi tidak memperlambat laju mereka di kancah musik internasional.

Dilansir dari Billboard, BTS berhasil memenangkan empat penghargaan dari lima kategori. Grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut meraih Best Song dengan lagu hit mereka Dynamite. Lawan RM, Jin, SUGA, J-Hope, V, Jimin dan Jungkook di kategori ini pun tak main-main. Mereka berhadapan dengan lagu-lagu yang juga trending tahun ini, seperti Don't Start Now-Dua Lipa, Rain On Me-Lady Gaga ft Ariana Grande serta Blinding Lights-The Weeknd.

Di kategori Best Group, BTS mengalahkan 5 Seconds of Summer, Chloe x Halle, CNCO, Little Mix, dan grup yang berasal dari Tanah Air mereka -- BLACKPINK.

Dua tropi lainnya diraih melalui kategori Best Virtual Live -- alias konser-konser yang digelar secara virtual selama pandemi COVID-19. BANG BANG CON: The Live yang diadakan BTS juga keluar sebagai pemenang di kategori tersebut.

Fandom BTS -- ARMY, tampaknya enggan turun takhta. Selama tiga tahun berturut-turut, mereka menjadi alasan BTS bisa mengklaim penghargaan Biggest Fans.

Sementara itu, Stray Kids membawa pulang penghargaan Best Korean Act. Mereka masuk nominasi bersama ASTRO, EVERGLOW, KARD dan VICTON.

Selamat untuk BTS dan Stray Kids! (*)

Related Articles
Entertainment
TWICE Comeback Juni, Bareng Sama BTS?

Korea
BTS Curhat Sulitnya Masa Trainee di You Quiz on the Block

Entertainment
6 Lagu Kunci Kesuksesan Go International BTS