Hobi

Dua Domain Situs Dragon Ball Didaftarkan untuk "Proyek Rahasia". Benarkah?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on November 8th 2020

Setelah akhir pertandingan Tournament of Power, anime Dragon Ball kini hiatus hingga waktu yang belum diketahui. Banyak fans mulai bertanya-tanya kapan waralaba ciptaan Akira Toriyama itu akan kembali dengan anime baru. Pertanyaan tersebut mungkin akan segera terjawab tidak lama lagi.

Waralaba Dragon Ball diketahui baru saja mendaftarkan dua domain situs baru. Dua situs yang dinamai Dragon Ball Original tersebut belum menunjukkan informasi apapun, sehingga belum diketahui apa yang sedang direncanakan oleh pihak pengembang kedua situs ini. Fans banyak berspekulasi jika Dragon Ball Original adalah proyek rahasia yang disiapkan oleh Shueisha.

Kabar tentang dua domain situs tersebut pertama kali disebarkan oleh akun Twitter fans Dragon Ball Super bernama Dragon Ball Hype pada Sabtu (7/11) lalu.

"Ada dua domain dragon ball baru yang di-update baru-baru ini.

http://dragon-ball-official.com
http://dragonball-official.com

Yang epertama didaftarkan oleh Shueisha dan yang kedua oleh Hiroshi Saito (Suuri Keikaki Co. Ltd). Ayo kita tunggu saja apa yang akan terjadi pada dua domain ini."

Event tahunan Shonen Jump dan Jump Festa, pada tahun ini akan diselenggarakan secara virtual. Event ini biasanya menjadi sarana informasi bagi anime, manga dan proyek-proyek terkait keduanya yang akan dirilis di masa mendatang. Dragon Ball yang dirilis di majalah komik mingguan Shonen Jump dapat memanfaatkan Jump Festa untuk menyampaikan pengumuman terkait proyek Dragon Ball Original tersebut.

Manga Dragon Ball sendiri sudah tuntas dengan berakhirnya arc Moro. Belum diketahui kapan manga ini akan diadaptasi ke dalam bentuk anime lagi.

Satu-satunya anime Dragon Ball yang pada saat ini masih tayang adalah spinoff Super Dragon Ball Heroes dimana para Petarung Z bertemu dengan kembaran mereka dari semesta lain dan bekerjasama untuk mengalahkan ilmuwan jahat bernama Fuu. (*)

Related Articles
Hobi
Pengarang Act-age Ditangkap Karena Kasus Pelecehan. Bagaimana Nasib Komiknya?

Hobi
Manga Kimetsu no Yaiba Tamat Pekan Depan? Bagaimana Nasib Tanjiro dan Habashira?

Hobi
Karakter Ayah Son Goku Kembali Tampil di Manga Dragon Ball Super Chapter 68